» » Sering Sakit Kepala? Kenali Jenisnya dan Segera Atasi

Ada banyak macam sakit kepala yang dialami banyak orang, dan tak semua sakit kepala penyebabnya sama. Ada bagian tubuh tertentu yang bisa jadi penyebab sakit kepala dan dari bagian inilah Anda bisa mengetahui apa yang terjadi dalam tubuhmu dan bagaimana mengatasinya.


Alis dan dahi

Jika Anda sering mengalami sakit kepala di bagian alis dan dahi, kemungkinan besar Anda mengalami sakit kepala tensi yang umumnya disebabkan adanya tekanan atau stres berlebihan. Otot menjadi tegang sehingga menyebabkan sakit kepala, coba kurangi kopi dan lakukan pijatan relaksasi.

Dagu & sekitar rahang

Sakit kepala di bagian rahang dan dagu biasanya disebabkan oleh sakit gigi. Jika Anda mengalami sakit kepala disebabkan oleh sakit gigi, bukan obat sakit kepala yang perlu Anda minum, tapi selesaikan dulu masalah kesehatan gigi Anda.



Sakit kepala sebelah/migrain

Seringkali disebut sebagai migrain, dan ini berawal dari tekanan di kepala. Beberapa orang memang punya kecenderungan mengalami migrain. Sebaiknya hindari tempat ramai dan terang. Konsultasikan ke dokter karena seringkali migrain lebih sakit dari sakit kepala biasa.



Sakit kepala keseluruhan

Jika sakit kepala menyerang seluruh kepala, jangan dibiarkan saja. Sakit kepala ini bisa jadi bukan sakit kepala biasa, sakit kepala di seluruh bagian kepala bisa jadi gejala stroke atau pembengkakan buluh darah, diungkapkan Dr. Charles Davis dari eMedicineHealth. Anda harus segera ke rumah sakit jika seperti ini.



About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama