» » Sibuk Main Smartphone Saat Bersama Anak Sangat Berbahaya

Apakah bunda sering bawa dan main smartphone saat bermain bersama buah hati? Jika iya, mulai sekarang cobalah untuk menghentikan kebiasaan ini. Sesibuk dan sepenting apapun smartphone bunda, usahakan agar tetap fokus dan menghabiskan waktu bunda bersama buah hati tanpa bermain smartphone. Dikutip dari laman asiantown.net, bermain smartphone saat bermain bersama anak dipercaya akan membuat anak menjadi pribadi yang kurang perhatian dan anak akan kehilangan fokus.

Para ahli dan psikolog mengungkapkan bahwa anak yang diasuh oleh orang tua yang sering kali sibuk dengan dunia mereka sendiri khususnya dunia gadget atau smartphone akan membuat anak mudah kehilangan fokus. Orang tua yang sering kali bermain smartphone saat bermain bersama anak, hal ini akan membuat anak kurang konsentrasi, kurang percaya diri dan kurang perhatian.
Yang lebih berbahaya dan mengerikan lagi, orang tua yang sering kali bermain smartphone saat bermain bersama anak akan meningkatkan terjadinya kecelakaan pada anak. Chen Yu dari Indiana University mengatakan,  

"Anak yang diasuh oleh orang tua dimana orang tua tersebut lebih sering fokus pada gadget atau smartphone akan membuat anak rentan mengalami berbagai masalah. Masalah itu bisa saja berupa masalah kecerdasan, masalah kemampuan interaksi dan sosial, masalah fokus dan masalah kemampuan berbicara."

Lebih berbahaya lagi, anak yang tumbuh dan berkembang bersama orang tua yang kerap mengabaikannya karena pengaruh smartphone memiliki tingkat kecelakaan yang lebih tinggi. Bisa saja, anak ini juga akan tumbuh dan berkembang menjadi anak yang kurang percaya diri, kurang fokus dan kurang terawat." Tambah Yu Chen.

Sementara itu, studi yang dilakukan para ahli di Universitas Edinburgh menemukan bahwa anak-anak yang tumbuh dan berkembang bersama orang tua dimana orang tuanya lebih sering fokus pada smartphone dan gadget akan membuat anak kurang diperhatikan. Tidak jarang, anak-anak yang kurang perhatian ini akan mengalami masalah pada bahasa juga interaksi sosial terhadap orang-orang di sekitarnya.

Well, saat bermain bersama anak, usahakan agar meletakkan smartphone bunda dan cobalah untuk fokus pada anak saja ya. Ketika anak mendapatkan perhatian yang baik, dipercaya hal ini akan membuat anak tumbuh dan berkembang menjadi anak yang lebih cerdas, lebih percaya diri dan mengesankan.

Tapi tetap ingat, jangan memberi perhatian anak terlalu berlebihan karena hal ini juga tidak baik buat tumbuh kembang anak. Perhatian orang tua yang berlebihan dikatakan bisa membuat anak tumbuh dan berkembang menjadi anak yang manja.

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama