PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » Sodetan Tarum Timur Tinggal Menunggu Waktu

Pemerintah sudah memastikan pembangunan Sodetan Tarum Timur. Hal tersebut seperti diungkap Ketua DPRD Subang, Ir Beni Rudiono kepada Pasundan Ekspres. Menurut Beni, pemerintah pusat sudah memastikan pembangunan Sodetan Tarum Timur yang berlokasi di Kacamatan Compreng. Proyek tersebut sudah menjadi salah satu program yang akan dilaksanakan Kementerian Pekerjaan Umum (PU).

Berdasarkan informasi yang diterimanya, kata Beni, sejauh ini rencana pembangunan Sodetan Tarum Timur tidak ada masalah. Saat ini hanya tinggal menunggu waktu saja.

Ditambahkan Beni, pihaknya tak memungkiri banyak yang mempertanyakan rencana pembangunan Sodetan Tarum Timur tersebut. Hanya saja saat ini pemerintah sedang melakukan program pembangunan Waduk Jatigede di Kabupaten Sumedang. Setelah pembangunan ini selesai, maka akan beranjak ke pembangunan Waduk Sadawarna yang berlokasi di Kecamatan Cibogo.

“Baru setelah itu beranjak ke Sodetan Tarum Timur. Sehingga pembangunan sodetan tarum timur memang harus menunggu pembangunan Waduk Sadawarna dulu,”  

Kenapa Waduk Sadawarna itu penting, karena bisa menghalau banjir. Jadi kata kuncinya itu bukan hanya pesawahan yang harus diairi, tapi juga harus bisa menghalau banjir.(pe)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama