PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » Tetap Santai dan Tidak Panik Setelah Cuti Melahirkan

Bagi setiap ibu waktu bersama dengan anak adalah momen yang tidak dapat tergantikan. Sebagai ibu yang bekerja tentu tidak mudah membagi waktu antara keluarga dan pekerjaan, karena keduanya sama pentingnya. Saat melahirkan kamu memiliki hak cuti sehingga memiliki banyak waktu bersama buah hati dan melihat tumbuh kembangnya. Tetap masa cuti melahirkan pun ada batasannya, sehingga saat cuti telah usai banyak kekhawatiran yang sering kali muncul.
 
Berikut adalah hal yang dapat kamu lakukan untuk tetap tenang menghadapi hari setelah cuti melahirkan. Simak penjelasannya sebagai berikut:
  • Meminta Jadwal Kerja yang Lebih Fleksibel : Jika memungkinkan mintalah jadwal kerja yang lebih fleksibel. Kamu dapat meminta izin bekerja beberapa jam di kantor di minggu pertama selanjutnya kamu dapat memulai untuk bekerja sesuai dengan jam kantor. Hal ini akan membantu kamu untuk menyesuaikan diri dan lebih nyaman menjalani masa transisi.

  • Memakai Jasa Pengasuh Bayi : Saat selesai cuti maka kamu harus memastikan akan ada yang menjaga si kecil selama kamu tinggal bekerja. Cobalah dengan menyewa pengasuh bayi yang profesional. Memakai jasanya tidak akan membuat kamu merasa khawatir.

  • Siapkan Keperluan si Kecil di Malam Hari : Sebelum tidur dan istirahat, pastikan kebutuhan si kecil untuk esok hari sudah kamu siapkan. Berikan instruksi kepada pengasuh bayi tentang hal apa yang dibutuhkan si kecil. Rutinitas ini mungkin akan terasa berat di awal tetapi akan lebih mudah jika kamu mencoba untuk disiplin menjalaninya.

  • Fokus Bekerja dan Penuh Dedikasi : Memang sulit kamu harus tetap fokus dengan pekerjaan namun kamu masih harus memikirkan keadaan si kecil. Tetapi hal ini jangan membuat kamu merasa khawatir setiap waktu, dengan fokus bekerja akan membuat pekerjaan kamu lekas selesai sehingga kamu cepat pulang dan bertemu si kecil.

  • Tetap Menjaga Hubungan Baik Dengan Teman : Menjaga hubungan baik dengan teman selama kamu hamil akan membuat kamu memiliki cara untuk bertukar pikiran. Saling bertukar pengalaman yang akan memberimu banyak masukan tentang mengasuh anak.

Nah, demikian 5 hal yang harus kamu siapkan setelah cuti melahirkan. Anak adalah anugerah terindah maka jaga dengan baik. Semoga bermanfaat. (vml)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama