» » Tips Mematangkan Buah Alpukat Dalam Hitungan Menit

Sebagai salah satu buah yang kaya akan manfaat sehat dan cantik, buah alpukat telah menjadi salah satu buah yang disukai sebagian besar orang. Untuk buah alpukat itu sendiri, akan sangat nikmat jika buah ini dinikmati saat buah sudah benar-benar matang dengan daging buah yang lembut atau empuk. Tapi nih ya, karena saat memetik buah alpukat bisa dilakukan saat buah masih mentah, tidak jarang kita harus menyimpan buah alpukat selama beberapa hari terlebih dahulu hingga buah alpukat menjadi matang.

Lantas, gimana kalau kita sudah tak sabar ingin menikmati buah alpukat matang? Haruskah kita menunggu selama beberapa hari lagi atau membeli buah alpukat baru yang matang? Nggak usah Ladies, dikutip dari laman metro.co.uk, ada tips mudah untuk mematangkan buah alpukat hanya dalam hitungan menit.

Caranya bahkan sangat mudah. Kita hanya perlu menyiapkan buah alpukat yang masih mentah, kertas aluminium foil dan oven. Jika semua bahan sudah siap, bungkus buah alpukat dengan aluminium foil sampai semua buah tertutup dengan baik. Jika sudah, panggang buah alpukat di dalam oven dengan suhu 100 derajat celcius selama beberapa menit. Kamu bisa memanggangnya selama 10 menit. Keluarkan buah alpukat dari oven dan cari tahu apakah alpukat sudah matang dan empuk apa belum. Jika belum, masukkan lagi ke dalam oven dan panggang lagi sampai matang.

Selanjutnya, jika alpukat telah matang, buka aluminium foil dan letakkan buah alpukat ke dalam lemari pendingin selama beberapa menit. Setelah berada di dalam kulkas selama beberapa menit, buah alpukat pun siap untuk disajikan dan dinikmati, baik dinikmati secara langsung atau dengan cara di jus menjadi jus alpukat super segar.

Itulah tips mematangkan buah alpukat dalam hitungan menit. Gimana, cara yang sangat mudah bukan? Kamu pun bisa menerapkan cara ini di rumah dan kamu nggak perlu menunggu waktu yang lama untuk bisa memakan buah alpukat ya? Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama