PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » Jalur Pantura dan Jalan Alternatif di Subang Tidak Layak Digunakan Mudik Lebaran 2016

Menjelang Arus mudik dan balik Lebaran 2016, Jalur Pantura masih menjadi perhatian Polres Subang, meski saat ini sudah ada Jalan tol Cikopo Palimanan (Cipali).

Hal itu dikatakan Kapolres Subang, AKBP Agus Nurpatria, Jum'at (20/5/2016). Jalur Pantura Subang sebelumnya selalu menjadi Primadona bagi para Pemudik saat arus mudik dan balik Lebaran, namun setelah adanya Jalan tol Cipali, para Pemudik sudah mulai beralih menggunakan Jalan tol, tidak lagi menggunakan Jalur Pantura.

Namun demikian menurutnya, pada musim mudik dan balik Lebaran tahun ini, Dirinya memiliki perkiraan, Jalur Pantura Subang yang panjangnya tidak kurang dari 45 KM, mulai dari Patokbeusi yang berbatasan dengan Kabupaten Karawang, sampai dengan Pusakajaya yang berbatasan dengan Kabupaten Indramayu, akan mengalami peningkatan volume kendaraan para Pemudik.

Namun yang perlu  diperhatikan, terkait rusaknya Jalur Pantura yang masih berlobang-lobang kondisi jalan yang akan dilalui para Pemudik, maka dari itu pihaknya meminta kepada Dirjen Pekerjaan Umum, untuk segera melakukan upaya penambalan jalan untuk sementara waktu, demi kenyamanan, keamanan dan keselamatan dari para Pemudik.

Sementara lanjut Kapolres, pihaknya juga meminta kepada Dinas Bina Marga Kabupaten Subang dan Provinsi Jawa Barat, segera memperbaiki jalur alternatif seperti, jalur Cipeundeuy-Kalijati-Subang Cikamurang, Pamanukan-Subang -Bandung, Wanayasa-Jalancagak-Sumedang, begitupun dengan jalur alternatif Patokbeusi-Sarengseng-Cipeundeuy, Sukamandi-Purwadadi-Kalijati dan Pagaden-Tanjung, serta Jalur alternatif Cikalong-Cilamaya-Blanakan-Ciasem, yang kondisinya sama berlubang-lubang.  (rri)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama