PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » Wabup Subang Minta Dukungan Gubernur Jabar dan Mensos untuk Mewujudkan BPBD di Subang

Wakil Bupati Subang Imas Aryumningsih menegaskan, dalam waktu dekat ini, pihaknya segera membahas pembentukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), maka dari itu Pemkab Subang minta dukungan dari Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, dan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.

pasalnya pada tahun 2015 lalu, Pemkab Subang terganjal dengan surat edaran Menteri Dalam Negeri, terkait Moratorium pembentukan SOTK, yang salah satunya BPBD.
 
Imas juga menjelaskan, Subang yang memiliki geograpy dengan potensi yang rentan bencana alam, sehingga Subang membutuhkan adanya BPBD, bahkan dengan terjadinya bencana banjir bandang Cisalak yang menjadi.salah satu contoh riil, Subang harus memiliki BPBD tersebut.
 
"Apapun alasannya, Kita sekarang harus berupaya memiliki BPBD, karena dengan adanya BPBD, penanganan bencana alam akan semakin terintegrasi, karena Subang yang memiliki geografis, berupa pegunungan, dataran dan pantai, sehingga rawan akan bencana alam, seperti longsor, banjir bandang, kebakaran hutan, angin puting beliung dan banjir serta rob,"  
 
Imas juga menyebutkan, persiapan untuk menuju kearah sana, Pihaknya sedang menyusun draff pembentukan BPBD tersebut, sebagai bukti keseriusan Subang untuk memiliki BPBD itu.(rri)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama