PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » BBGRM Dicanangkan di seluruh Desa

Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-XIII tahun 2016 akan dilaksanakan di seluruh 253 Desa/Kelurahan di Kabupaten Subang.

BBGRM merupakan kegiatan plesterisasi jalan lingkungan dan pembuatan jamban keluarga yang didanai dari BKUD/K tahun anggaran 2016 sebesar Rp28.800.000 per desa.

Pencanangan BBGRM ke-XIII akan dipusatkan di Desa Tambakdahan, Kecamatan Tambakdahan, hari ini (Kamis, red). Secara simbolis, acara akan diawali dengan kegiatan pengecoran jalan sepanjang 250 meter dengan lebar 3 meter serta tebal 20 cm. Selain itu juga dilakukan perbaikan rutilahu bagi warga kurang mampu sebanyak 10 rumah, dan 3 buah jamban keluarga.

Selain melibatkan dan memberdayakan masyarakat, kegiatan BBGRM juga melibatkan ratusan personel TNI.

Dalam laporanya, Kepala BPMKB Subang, H. Syawal mengatakan, pencanangan BPMKB merupakan titik awal dimulainya gerakan gotong royong berbasis masyarakat pedesaan dan perkotaan dalam kerangka implementasi program Gapura.

BBGRM itupun sebagai wahana penyatuan gerakan gotong royong masyarakat, bhakti TNI KB-Kes dan penetapan kampung KB sebagai keterpaduan gerakan pembangunan untuk rakyat.

“Inti dan tujuan dari BBGRM ini menumbuhkembangkan serta melestarikan semangat dan nilai-nilai gotong royong masyarakat untuk melaksanakan pembangunan pemberdayaan masyarakat dalam bingkai progam Gapura,”

Kegiatan BBGRM meliputi pemugaran rumah tidak layak huni, pembanguan jamban keluarga, pengecoran jalan lingkungan, pelayanan donor darah, pelayanan akseptor KB, operasi bhakti TNI KB/Kes dan penggarapan Kampung KB.

Selain masyarakat dan TNI BBGRM juga melibatkan berbagai komponen yaitu para Kades, LPMD, Kader KB Kes, Puskesmas serta unsur lainnya. Dalam BBGRM itupun dipadukan dengan kegiatan pencanangan Bhakti TNI Terpadu KB Kes dan pencanangan Kampung KB.

Sementara Plt Bupati Subang, Hj Imas Aryumningsih menyatakan, kegiatan bulan bhakti gotong royong kali ini dipadukan dengan pencanangan bhakti TNI KB-Kes dan pencanangan Kampung KB.

Keterpaduan tiga event besar itu suatu realita soliditas pelaku lini terdepan, yaitu para Babinsa, LPMD, Kader Pos KB, Kader Posyandu yang dikawal seluruh Kades dan BPD sehingga keterlibatan unsur itu sekitar 1456 orang.

Terkait pencanangan bhakti TNI KB Kes dan Kampung KB dimaksudkan sebagai upaya mengendalikan pertumbuhahn penduduk serta merencanakan keluarga sehat dan sejahtera.

“Jadi jelas fakta kemandirian dapat dibangun melalui pemberdayaan masyarakat dengan pola gotong royong dan kemitraan menjadi kunci sukses, pepatah mengatakan berat sama dipikul ringan sama dijinjing,” tuturnya.(PE)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama