PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » BLH dan Pemkab Subang Gelar Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Subang dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang menggelar acara peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di kawasan terminal Subang pada Jumat (3/5).
 
Acara tersebut juga dihadiri oleh Plt. Bupati Kabupaten Subang, Imas Arymningsih, Ketua DPRD Kabupaten Subang, Ir Beni Rudiono, Kepala BLH, Suwarna Murdias, dan Dandim 0605, dan Letkol Inf Budi Mawardi Sam. Peringatan ini di isi dengan rangkaian kegiatan berupa penanaman pohon dan pelepasan burung ke alam bebas.

Kepala BLH Kabupaten Subang, Suwarna Murdias dalam sambutannya mengatakan bahwa pihaknya mengajak masyarakat Kabupaten Subang untuk melestarikan lingkungan agar berdampak pada kelangsungan hidup manusia dan makhluk hidup lainnya di masa yang akan datang.

Ia menambahkan bahwa BLH Kabupaten Subang memiliki program unggulan yang dikedepankan untuk mendukung program adipura, rehabilitasi pantai entaskan masyarakat setempat (rantai emas), dan juga program lainnya.

Sedangkan Plt Bupati Subang, Imas Aryumningsih menghimbau masyarakat untuk menjaga lingkungan dengan menjaga kebersihan dan melestarikan pohon dengan tujuan menjaga ekosistem sehingga masyarakat bisa merasakan udara segar setiap harinya.

Dukungan untuk menjaga ekosistem alam juga didengungkan Ketua DPRD Kabupaten Subang, Ir Beni Rudiono. Menurutnya dengan peduli terhadap hewan dan tidak melakukan penebangan liar akan membuat alam tetap stabil dan mampu mendukung kehidupan manusia.
 
“Saat ini banyak terjadi bencana baik banjir dan longsor akibat manusia sudah tidak peduli terhadap lingkungan alam, termasuk juga ekosistem alamnya. Mari kita menanam pohon baik dilahan kosong termasuk juga menjaga hewan langka agar alam tetap indah dan alam berseri,” (pe)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama