PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » Dapat Disclaimer, Wabup Subang Akan Lakukan Pembenahan

Pemeriksaan dan penilaian dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) terhadap Kabupaten Subang pada tahun 2015, ternyata tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya, yaitu disclaimer. Tentu saja hal ini mengagetkan, apakah karena sedang dirundung sakit mengingat beberapa pejabatnya tersandung kasus, termasuk Bupatinya sendiri, Ojang Sohandi?

Wakil Bupati Subang, Hj.Imas Aryumningsih yang dihubungi wartawan, tampak tidak begitu kaget karena kesalahannya berbeda tahun 2015 dengan tahun 2014.

Ia mengakui, masalah ini menjadi pekerjaan rumah karena harus diselesaikan dengan sesuai waktu yang diberikan BPK selama 60 hari. Hj.Imas sendiri berencana akan melakukan pembenahan terhadap kinerja aparatur yang ada di organsiasi perangkat daerah (OPD), karena ada yang selalu menjadi langganan mendapat penilaian disclaimer.

“Iya, terlepas dari persoalan itu. Saya optimis disclaimer ini bisa diselesaikan dengan baik. Kedepannya tinggal dilakukan perbaikan sumber daya manusia karena saat ini beberapa OPD tidak didukung oleh SDM yang mumpuni,”

Hanya saja dirinya saat ini belum bisa memberikan sanksi tegas berupa mutasi karena untuk sementara harus selalu berkoordinasi dengan Bupati, Ojang Sohandi.

“Untuk kewenangan melakukan mutasi, saya belum memiliki kewenangan, tetapi tetap menjadi catatan penting siapa-siapa yang harus terkena pembenahan dan bila tidak akan tetap terulang, “katanya 

serta guna memperbaiki penilan disclaimer itu sendiri  Pemkab Subang  akan menggandeng BPKP, agar sistem pelaporan keuangan Pemkab Subang tahun 2015 bisa diperbaiki sesuai waktu yang dibrikan BPK. (GM)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama