PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » DPRD Subang Usut Tuntas Penyebab Banjir Bandang Cisalak

Adanya indikasi ilegal loging, yang menjadi penyebab banjir bandang di Desa sukakerti Kecamatan Cisalak, menurut Ketua DPRD Subang Beni Rudiono, pihaknya tidak akan gegabah menuding siapa oknum pelakunya, sebelum Bukti dan Faktanya di tangani Aparat penegak hukum. 

Namun kata Beni, pihaknya sudah mengantongi bukti-bukti, terkait kegiatan ilegaloging tersebut.
 
"Kita kan sudah meninjau langsung ke atas bukit sana, memang indikasi itu ada, bahkan untuk bukti-bukti lainnya Kita sedang kumpulkan," ujar Beni  di Subang, Selasa (31/5/2016).
 
Ia juga menyatakan, jika semua bukti-bukti tentang kegiatan ilegal loging yang menjadi penyebab banjir bandang itu sudah lengkap, maka pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun), Dansatlak PBA atau Dandim 0605 Subang Letkol Infanteri Budi Mawardi Syam, dan Kapolres Subang AKBP Agus Nurpatria, sebelum melakukan pemanggilan Perum Perhutani.
 
"Kita akan koordinasi dengan Dinas dan Intansi terkait, setelah semua bukti dan fakta dugaan ilegal loging terkumpul, kemudian Kita panggil Perum Perhutani untuk diklarifikasi, sehubungan dugaan adanya kegiatan ilegal loging tersebut,"
 
Lebih lanjut Beni menegaskan, jika indikasi adanya kegiatan ilegal loging benar adanya, didukung bukti-bukti dan fakta hasil investigasi serta hasil klarifikasi dengan Perum Perhutani, maka pihaknya meminta penegak hukum untuk mengusut tuntas oknum pelaku ilegal loging, karena sudah menyengsarakan ratusan warga di Desa Sulakerti Kecamatan Cisalak.
 
"Ini penting, harus Kita usut tuntas, bahkan, pelaku ilegal loging itu harus Kita seret ke meja hijau, karena sudah merusak lingkungan dan mengakibatkan bencana, yang korbannya masyarakat yang tidak berdosa," tandas Beni.(RRI)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama