PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » Harga Daging Sapi di Subang Rp120 Ribu/Kg

Harga daging sapi di sejumlah pasar tradisional di Subang masih normal. Salah seorang pedagang daging sapi di Pasar Pujasera, Anis mengatakan, harga daging sapi yang dijualnya Rp120 ribu per kg. Sampai saat ini belum ada kenaikan harga.

“Kalau disini belum naik masih normal seperti biasa Rp120 ribu per kg,”  Kamis (2/6).

Dia mengatakan, kenaikan biasanya terjadi sebelum lebaran. Dua minggu sebelum lebaran, harga bisa diangka Rp130 ribu kg per kilogram.

Karena harga belum naik, penjualan pun masih terbilang normal. Perharinya rata-rata Ia mampu menjual 20 hingga 25 kg. Namun angka tersebut masih terbilang sepi.


Dia pun mendengar kabar dari pemerintah mengenai harga daging sapi yang harus dijual di pasaran di bawah Rp 80 ribu per kg sebelum lebaran. Menurutnya hal tersebut akan sangat sulit direalisasikan.

“Bagaimana mau dijual Rp80 ribu kg, sekarang juga sudah Rp120 ribu. Bisa saja oleh pedagang di jual segitu, asal dari pemasoknya tidak lebih dari Rp 80 ribu,”

Jika pedagang daging sapi mengaku belum ada kenaikan harga, justru pedagang daging ayam potong menyebut sudah ada kenaikan harga sejak dua hari lalu.

“Harga daging ayam sekarang Rp35ribu per kg, sebelumnya Rp30 ribu,” kata Kokom pedagang daging ayam di Pasar Pujasera.

Sementara itu, salah seorang pedagang sayuran di pasar Terminal Subang, Daryonah mengatakan ada penurunan pada sejumlah barang. Seperti halnya bawang merah awalnya Rp40 ribu menjadi Rp35 ribu per kg.

Sama halnya dengan tomat awalnya Rp10 ribu menjadi Rp5 ribu per kg. Dia tidak tahu alasan turunnya harga barang tersebut.

“Kurang tau kenapa bisa turun, memang dari sananya juga turun,”

Di samping itu ada juga sejumlah sayuran yang naik seperti wortel Rp10 ribu dari sebelumnya Rp7 ribu per kg. Berlakunya juga bagi kentang yang sebelumnya Rp12.500 menjadi Rp14 ribu per kg. (pe)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama