PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » Masih Terjadi Longsor Susulan, DPRD Minta Warga Tetap Tenang

Warga Kampung Sukamukti Desa Sukakerti, Kecamatan Cisalak, diminta lebih waspada. Pasalnya, usai banjir bandang yang menerjang kampung mereka, longsor susulan kerap kali terjadi. Bahkan Rabu (8/9) malam sekitar pukul 22.15 WIB, longsor terjadi hingga dua kali begitu hujan deras mengguyur lokasi ini. Bahkan, menurut relawan setempat, Muhammad Sugandi, akibat longsor tersebut sempat menutup sungai.

“Longsor pasca bencana lebih besar dari sebelumnya. Ada dua titik longsoran dengan gemuru turunnya batu, kayu dan tanah. Masyarakat banyak yang eksodus dan sekarang kondisinya waspada,”

Sementara itu Ketua DPRD Subang, Ir Beni Rudiono berharap agar warga setempat tetap tenang dengan kondisi yang seperti ini. Sementara ia meminta pemerintah daerah segera memikirkan lahan relokasi untuk tempat tinggal warga. Sebab, longsor kerap kali terjadi. Pihaknya khawatir bencana serupa terjadi.

Jika pemerintah memutuskan untuk relokasi, maka harus disiapkan juga lahan yang tepat untuk mereka tinggali. Dia menyarankan, tempat baru yang akan ditinggali warga itu masih berada di Desa Sukakerti. Namun ditempatkan di daerah yang aman longsor.

“Kalau masyarakat disana menyadari dan siap untuk pindah itu lebih bagus. Tinggal bagaimana pemerintah menyiapkan lahannya,”

Yang perlu disiapkan oleh pemerintah yaitu lahan untuk membangun rumah sekaligus biaya untuk membangunnya. Untuk lahan kehidupan warga sendiri seperti sawah kata Beni, saat ini masih bisa ditangani oleh pemerintah.

“Minimal dalam waktu tujuh bulan mereka harus diperhatikan terus oleh pemerintah,” 
(pe)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama