PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » Operasi Militer selain Perang "Praja Siaga"

Latihan Operasi Militer selain perang hingga kini masih digelar oleh Kodim 0605 Subang. Kegiatan ini menurut Komandan Kodim, Kolonel Inf Budi Mawardi Syam, kegiatan ini untuk melatih kesiapan anggota dalam menghadapi situasi. 
 
"Pada kegiatan ini dilaksanakan 
simulasi menghadapi bencana banjir, longsor, kerusuhan dan perkembangan situasi masyarakat," jelas Budi disela-sela kegiatan di makodim Subang, Rabu (8/6/2016)

Kegiatan dengan nama Operasi Bantuan kepada Pemda dalam rangka Operasi Militer selain perang. Mengenai wilayah bencana, kata Budi ada di selatan dan di utara Subang. "Kalau di selatan bahaya longsor dan banjir kemudia di utara lebih lebih cenderung ke banjir," imbuhnya.
 
Selanjutnya kata Budi, mengenai jumlah personl yang dilibatkan, semua turun menangani Operasi Militer. "Kita tidak bisa menyebutkan jumlah, ya. Semua personil dikerahkan untuk menghadapinya. Bahkan staf juga kita kerahkan untuk mendukung kagiatan," ujarnya.
 
Pada kesempatan kali ini ada simulasi penyelamatan pejabat Kabupaten Subang seperti Plt Bupati Subang, Ketua DPRD Subang dan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Subang yang masing-masing diperankan oleh pemeran pengganti dan dirias semirip mungkin.
 Latihan Operasi Militer dengan sandi "Praja Siaga XXXVI" ini berlangsung sampai Kamis (9/6/2016).

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama