PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » Pemkab Larang Tempat Hiburan dan Resto Beroperasi

Pemkab Subang mengeluarkan larangan operasional bagi tempat hiburan malam selama bulan Ramadan. 

Larangan ini tertuang dalam Surat Edaran Bupati Subang nomor 300.01/782/Satpol PP/2016 tentang pemeliharaan ketentraman umum serta perlindungan masyarakat pada bulan Ramadan 1437 Hijriah. Plt Bupati Subang, Imas Aryumningsih mengatakan, larangan tersebut berdasarkan rapat bersama dengan melibatkan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda), OPD serta instansi terkait, di ruang rapat Bupati Subang, pada Jumat (3/6) lalu.

“Tempat hiburan jenis karaoke, game online, klub malam dan sejenisnya dilarang melakukan aktifitas selama bulan Ramadan sejak hari Minggu (5/6) hingga Minggu (10/7) mendatang,”

larangan ini juga berlaku bagi pengusaha restoran, rumah makan, cafetaria, dan warung nasi untuk membuka usahanya dengan cara terbuka hingga mengundang protes masyarakat. Namun demikian, larangan bagi jenis usaha ini hanya berlaku pada siang hari.

Dikatakan Imas, tak hanya larangan bagi pengusaha hiburan malam dan rumah makan, pihaknya juga telah mengeluarkan larangan bagi kendaraan jenis truk, boks hingga tronton untuk melintas di jalur tertentu pada pukul 06.00-08.00 WIB dan pukul 14.00-16.00 WIB.

Hal yang sama diungkapkan Kapolres Subang, AKBP Agus Nurpatria SIK. Selama bulan Ramadan, kata Kapolres, pihaknya memgimbau agar para pengendara tidak melakukan aksi konvoi di jalan raya yang bisa menganggu kondusivitas umat Islam yang sedang melakukan ibadah puasa.

Larangan selama Ramadan:
1. Dilarang melakukan kegiatan yang dapat mengganggu pelaksanaan ibadah puasa serta ketertiban umum dan ketentraan masyarakat pada bulan suci Ramadhan 1437 Hijriah.
2. Bagi pengusaha restoran, rumah makan, cafetaria, warung nasi, dan usaha jenis lainnya tidak melayani dan/atau berjualan pada siang hari secara terbuka yang dapat mengundang protes masyarakat.
3. Dilarang menjual/mengedarkan dan/atau mengkonsumsi minuman beralkohol.
4. Dilarang menyediakan tempat/fasilitas/sarana dan melakukan perjudian.
5. Tempat hiburan jenis karaoke, game online, klub malam dan sejenisnya dilarang melakukan aktivitas selama bulan Ramadan sejak hari Minggu, 5 Juni 2016 sampai dengan hari Minggu, 10 Juli 2016.
6. Dilarang menjual/membeli/membakar petasan dan/atau yang sejenisnya.
7. Bagi pengendara sepeda motor yang tergabung dalam kelompok/organisasi otomotif/klub motor tidak mengadakan konvoi dan kebut-kebutan di jalan raya.

*) Sumber: SE Bupati Subang Nomor 300.01/782/Satpol PP/2016

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama