PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » Pemkab Subang Beri Waktu PT Seok Hwa 3 Hari untuik Menyelesaikan Gaji dan THR Karyawan

Pertemuan antara Perwakilan Buruh yang diwakili oleh Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), dengan pihak Manajemen PT Seok Hwa Indonesia yang dihadiri Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Komisi IV DPRD dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Subang di ruang rapat Bupati, membahas tentang tuntutan buruh yang meminta perusahaan membayarkan gaji dan Tunjangan Hari Raya (THR) secara utuh, menyusul kondisi Perusahaan yang mengalami kesulitan keuangan.

Pertemuan tersebut digelar di ruang Rapat Bupati, pada Senin (27/6/2016).

Pihak Perusahaan menyatakan tetap pada keputusan awal, yaitu akan memberikan Gaji dan THR masing-masing 50 persen, dan sisanya akan dibayarkan, pada bulan September 2016 nanti. Sementara pihak buruh yang diwakili Ketua Cabang FSPMI Kabupaten Subang, Suwirya apapun kondisi Perusahaan saat ini, keukeuh mendesak Perusahaan untuk memenuhi kewajibannya, yang menjadi hak-hak buruh, yang diatur dalam Peraturan Menteri Tenaga Kerja, dan Undang-undang ketenagakerjaan.

Sementara, anggota Komisi IV DPRD Subang Rudi sepakat dengan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Subang, Kusman Yuhana, bahwa Perusahaan harus mengikuti ketentuan dan aturan perundang-undangan yang berlaku.
 
Sedangkan Plt Bupati Subang Imas Aryumningsih memberikan limit waktu tiga hari, untuk menyelesaikan persoalan Gaji dan THR yang menjadi hak-hak buruh, bahkan dengan solusi mencari pinjaman dana ke dunia perbankan.

"Apapun alasan kondisi keuangan Perusahaan sedang pailit, tetap kewajiban membayarkan gaji dan THR itu sudah menjadi keharusan, karena jika tidak akan terancam terkena sanksi administratif san pidana, Saya juga tawarkan solusi meminjam dana ke Perbankkan, dan Pemkab Subang siap memfasilitasinya, tetapi pihak Perusahaan akan membicarakannya dengan pemilik Perusahaan," tandas Imas. (rri)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama