PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » PKS, Wadah Pecinta Kelinci

Ada sebuah komunitas hewan kelinci di Subang, bernama Paguyuban Kelinci Subang (PKS). Ini merupakan wadah bagi pecinta dan peternak kelinci yang dibentuk 22 Desember 2011 lalu.
Ketua PKS Asep Hidayat mengatakan, PKS terus melakukan kerjasama dengan peternak kelinci kelinci di luar Kabupaten Subang dalam rangka studi banding, pengadaan bibit dan jual beli.

“PKS melaksanakan kegiatan sharing ataupun jual beli yang dilaksanakan secara online melalui jejaring sosial ataupun langsung,” kata Asep 

 Dia menjelaskan, selain itu komunitas ini kerap kali berpartisipasi dalam berbagai kegiatan kontes kelinci di berbagai daerah.

Menurutnya, beternak kelinci bagi para anggota PKS bukan hanya sekedar hobi. Namun juga sebagai usaha yang sangat menjanjikan. 

 Komunitas ini membuka ruang bagi siapa saja yang ingin bergabung. Karena salah satu didirikannya komunitas ini yaitu untuk mempererat silaturahmi.

Apalagi ketika ada orang yang ingin bergabung berternak kelinci, pihaknya siap mensuport. Diakuinya memang tidak sedikit orang yang memandang sebelah mata usaha ternak kelinci bahkan sering pula dibandingkan dengan usaha ternak hewan lain seprerti kambing dan sapi.

“Sebetulnya usaha hias ataupun pedaging sama-sama menjanjikan. Kelinci merupakan hewan yang berkembang baik secara tepat, dalam satu tahun kelinci bisa dipanen 3 sampai 5 kali,” pungkasnya. (PE)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama