PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » Ramadhan Alun-Alun Subang Jadi Tempat "Ngabuburit" Favorit

Pada bulan Puasa Ramadan tahun ini, Alun-Alun Kabupaten Subang, setiap sore hari selepas Asyar selalu dipadati warga masyarakat, yang me-ngabuburit sambil menunggu bedug Adzan Maghrib. yang ngabuburit tidak hanya dari kalangan muda-mudi, tetapi juga anak-anak dan orang tua pun bercampur-baur menunggu saatnya berbuka puasa.

Alun-Alun yang cukup representatif, selain dilengkapi taman dan berbagai fasilitas umum untuk bermain orang dewasa dan anak-anak, juga di depannya tepat Kantor Bupati dan Kantor DPRD Subang, di seberangnya terdapat Masjid Agung Al-Musabaqoh, serta di depan masjid tersebut terdapat sejumlah kuliner puasa yang sengaja dijajakan untuk takjil bagi yang ngabuburit.

Warlan (25), warga Pagaden yang jauh-jauh datang dari pageden bersama Istri dan anaknya mengatakan, alun-alun merupakan tempat favorit bagi keluarga untuk ngabuburit sambil menunggu Adzan Magrib.
"Saya hampir setiap hari selama Puasa Ramadlan ini, ngabuburit bersama Keluarga, dan ngabuburit disisni tidak terasa, tahu-tahunya udah Maghrib," kata Warlan Kepada Radio Republik Indonesia, Sabtu (11/6/2016).

Menurut Warlan, kuliner untuk takjil memang banyak pilihan tetapi yang paling disukai yaitu, cendel spesial, karena cendol sangat cocok untuk mengawali buka puasa.
"Es cendol cocok untuk takjil, membuat segar di badan setelah berpuasa seharian penuh," imbuhnya.

Ia mengatakan, setelah selesai ngabuburit dan takjil, kemudian Sholat di Mesjid Agung Al-musabaqoh, selanjutnya mencari makan dan pulang ke Pagaden. (rri)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama