PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » Sistem Integrasi di Tol Cipali Mulai Diterapkan

MULAI hari ini, Senin (13/6) sistem integrasi di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) mulai diterapkan. Dilaporkan merdeka.com di pintu Tol Cikopo, sejak pukul 06.00 WIB, sistem integrasi  masih diberlakukan. Kendaraan yang melintas di pintu tol itu baik di jalur Cikopo menuju Cirebon maupun sebaliknya tidak lagi melakukan transaksi.

Menurut kepala ruas transaksi bagian barat Cipali, Prayodi Setyo Pratomo, transaksi atau pembayaran dapat dilakukan di gerbang tujuan, seperti yang masuk dari pintu Tol Cikarang utama Tol Jakarta-Cikampek, dengan tujuan Cirebon dapat melakukan pembayaran di pintu keluar Tol Palimanan.

"Integrasi di gerbang Tol Cikopo ini diberlakukan hari ini mulai pukul 06.00 WIB. Sekarang kita sudah berjalan live integrasinya, ambil contoh dari Cikarang utama kalau mau exit kita sudah bisa membayar langsung di Palimanan. Jadi sudah tidak melewati Cikopo lagi," kata Prayodi. Seperti dikutip merdeka.com.

Sistem integrasi dilakukan menyusul keputusan pemerintah yang telah melakukan evaluasi mengingat gerbang Tol Cikopo, kerap menjadi pemicu terjadinya kemacetan terutama pada masa arus mudik dan balik, serta libur panjang.

"Jalur dari Jakarta ke Cirebon kita buka empat lajur, sebaliknya dari Cirebon ke Jakarta dibuka tiga lajur. Tapi nanti ke depan semua lajurnya kita perbesar. Gardu semua dibongkar," ujar Prayodi.

Diberlakukannya integrasi, para pengendara akan melakukan perjalanan dari Tol Cikarang Utama menuju Tol Palimanan sejauh lebih dari 200 kilometer. Namun demikian sejauh ini belum dipersiapkan tempat peristirahatan tambahan, setelah diterapkannya sistem integrasi. Padahal akan banyak pengendara yang mengalami kelelahan karena perjalanan panjang.

"Rest area sejauh ini belum ada penambahan, hanya saja mungkin lahan-lahan parkir di rest area yang ditambah," pungkas Prayodi. (merdeka.com)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama