PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » Targetkan Jalur Alternatif Rampung H-10

Polres Subang meminta Dinas Bina Marga Kabupaten Subang untuk merampungkan perbaikan jalur alternatif pada H-10 Hari Raya Idul Fitri.

Kasat Lantas Polres Subang, AKP Sujana mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Bina Marga untuk segera menyelesaikan perbaikan jalur alternatif.

“Mereka (Dinas Bina Marga) menyanggupi H-10 sudah beres perbaikan jalannya,” 

Sujana mengatakan, saat ini masih beberapa titik di jalur alternatif yang masih rusak. Padahal, jalur-jalur ini sering digunakan para pemudik untuk menghindari kemacetan di jalur utama.

Sementara itu meski menjadi jalur alternatif, beberapa fasilitas jalan diketahui masih kurang. Di samping rambu, penerangan di jalur tersebut juga terbilang masih kurang. Selain itu kondisi jalur terbilang rusak.

Diberitakan sebelumnya, menjelang musim mudik sejumlah jalan di Kabupaten Subang masih membutuhkan perbaikan. Terkait dengan upaya tersebut, pada H-10 Lebaran perbaikan jalan ditargetkan selesai.

Upaya perbaikan ruas jalan tersebut dilakukan mulai awal Ramadan. Sementara itu kondisi jalan di wilayah barat sudah siap dilalui pemudik bila jalur utama terkendala.

Ditambahkan Sujana, pihaknya juga sedang menyoroti kebutuhan jembatan penyebrangan di beberapa pasar yang kerap menyebabkan kemacetan. Hasil pantauannya, sedikitnya tiga pasar kerap menyebabkan kemacetan saat arus mudik. Diantaranya Pasar Ciasem, Pasar Sukamandi, dan Pasar Cipeundeuy.

“Kita segera berkoordinasi dengan Dishub untuk membuat jembatan penyebrangan orang sebagai antisipasi adanya pasar tumpah,” (pe)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama