PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » Tips Bebas Boros Selama Ramadan

Ramadan telah tiba, banyak hal yang dapat kamu lakukan untuk menyambut datangnya bulan yang penuh berkah ini. Puasa di bulan Ramadan membuat kamu untuk lebih mengatur keuangan kamu, karena pengeluaran di bulan Ramadan berkurang. Seperti pengeluaran rutin untuk makan siang.

Sayangnya, saat Ramadan tiba pengeluaran justru semakin berlipat. Hmm, mengapa ya? Bukankah saat Ramadan kita harus lebih menahan diri dari hawa nafsu? Tapi mengapa nafsu untuk belanja makin berlipat? Well, berikut adalah tips untuk menghindari boros saat Ramadan tiba.
  1. Bulan Ramadan biasanya diisi dengan pesta diskon di beberapa pusat belanja. Jangan tergoda untuk membeli hanya karena tergoda diskon. Beli barang sesuai dengan kebutuhan bukan karena hanya karena ingin.
  2. Hindari menimbun bahan makanan. Alih-alih ingin berhemat kamu menimbun beberapa bahan makanan yang sebenarnya tidak kamu butuhkan. Selama bulan Ramadan hindari membeli bahan makan dengan jumlah terlalu banyak. Beli sesuai dengan kebutuhan.
  3. Buka puasa di rumah akan lebih sehat dan lebih hemat. Tidak perlu tergoda untuk setiap hari berbuka di luar rumah. Sesekali buka bersama teman dan rekan di rumah makan tidak ada salahnya. Jadi akan lebih baik kamu berbuka puasa di rumah bersama keluarga. Lebih hemat dan tentu saja lebih menyehatkan.
  4. Teliti sebelum membeli. Banyak diskon tentu akan membuat kamu tergoda untuk membeli barang-barang yang dilabeli diskon tersebut. Jangan terburu-buru untuk membeli barang tersebut. Teliti dulu, benarkah barang tersebut kamu butuhkan dan yang terpenting pastikan kondisi barang tersebut baik dan tidak mendekati masa ekspired.
  5. Tergoda dengan takjil yang banyak dijual selama Ramadan? Mengapa tidak membuat sendiri. Buat takjil di rumah kamu dapat memperoleh resep sederhana takjil di vemale. Puasa sehat dan tentu saja kantong pun ikut sehat.
Puasa adalah waktu yang tepat untuk belajar mengendalikan diri. Semoga kamu dapat menjalankan ibadah puasa dengan baik. Selamat mencoba. (vml)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama