PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » Tol Cipali KM103+400 Jalur B Arah Cirebon-Jakarta yang Amblas Sedang Diperbaiki Petugas

Sepekan paska amblasnya ruas jalan tol Cikopo Palimanan (Cipali), Kilometer 103+400 jalur B arah Cirebon Jakarta, mulai dilakukan perbaikan oleh pihak pengelola tol Cipali hari ini, Selasa (31/5/2016), salah satunya proses pemasangan tiang pancang di lokasi amblesnya ruas jalan tol Cipali tersebut.

Dari pantaua RRI di lokasi amblasnya jalan tol Cipali tersebut, menunjukan, pemasangan tiang-tiang pancang, yang terbuat dari beton tersebut, menggunakan sebuah alat berat crane dan alat hidrolik untuk membenamkan tiang-tiang pancang tersebut, yang menyerupai pasak bumi, untuk memperkokoh kondisi jalan, agar tidak tejadi amblas yang kedua kalinya.
 
Sementara itu, arus lalulintas, akibat amblasnya ruas jalan tol Cipali itu, sedikit tersendat, maka pihak Kepolisian melakukan rekayasa lalulintas, agar tidak terjadi kecelakaan yang lebih patal, apalagi saat ini sedang berlangsung perbaikan jalan tol yang amblas tersebut.
 
Terkait hal itu, Panit PJR Tol Cipali, Iptu Hery Pranata mengatakan pasca amblasnya jalan tol Cipali KM 103+400 Jalur B, saat ini sedang dalam proses pengurugan, pembetonan ulang dan pemasangan tiang pancang.
 
"Pekerjaan ini diperkirakan bisa secepatnya beres, karena cuaca saat ini cukup mendukung," kata Hery di Subang, Selasa (31/5/2016).
 
Sejauh ini menurutnya, tidak ada masalah yang berarti, menyangkut arus lalu-lintas akibat amblasnya bahu jalan tol Cipali di KM 103+400 sepanjang 200 meter dengan kedalaman 1-2 meter tersebut.
 
Lebih lanjut Hery menjelaskan, sampai saat ini masih dilakukan rekayasa lalu-lintas satu lajur dengan menutup satu lajur dari dua lajur yang ada, sepanjang 500 meter dengan menggunakan traffic cone sebagai pembatasnya.
 
"Upaya ini Kami lakukan agar tidak terjadi kecelakaan lalulintas, yang lebih fatal," tandas Hery. (RRI)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama