PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » Wabup Subang Berharap Perbup Jam Malam Dapat Dimaksimalkan Untuk Meningkatkan SDM Masyarakat Subang.

Momentum bulan suci Ramadhan harus dimaksimalkan untuk menyosialisasikan Peraturan Bupati (Perbub) Nomor 23 Tahun 2015 tentang Jam Malam, yang dapat diisi dengan membaca Al-Qur'an dan belajar pengetahuan agama dan umum.

Wakil Bupati Subang Imas Aryumningsih mengatakan, dengan menjalankan Perbup tersebut, sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Kabupaten Subang.

"Melaksanakan Perbup itu wajib bagi anak-anak sekolah pada umumnya, untuk belajar hal-hal yang positif," kata Imas  di Subang, Sabtu (11/6/2016).

Ia menjelaskan, selain memaksimalkan jam malam tersebut, di bulan Puasa Ramadhan ini, para orang tua diminta untuk mengawasi anak-anaknya, dalam menggunakan gadget atau telepon genggam, meski banyak manfaatnya tetapi memiliki dampak buruk, jika digunakan untuk hal-hal yang negatif, terhadap pembentukan karakter anak-anak itu sendiri.
"Di gadget itu ada konten yang dapat mempengaruhi karakter anak, terutama konten pornografi yang perlu diwaspadai oleh para orang tua, makanya Pemerintah negeluarkan Perbup tersebut," ujar Imas.

Dikatakannya, Perbup itu sebagai upaya mengurangi penggunaan gadget di kalangan anak-anak sekolah, agar terhindar dari hal-hal negatif yang saat ini semakin marak terjadi diberbagai daerah lain di tanah air. (Rsln-rri)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama