PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » Warga Desa Sukakerti Cisalak Subang Kembali Diingatkan Adanya Ancaman Banjir Bandang Susulan

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Subang, Yayat Suderajat meminta Masyarakat di Desa Sukakerti Kecamatan Cisalak, meningkatkan kewaspadaannya, meski saat ini bencana banjir bandang sudah berlalu.

Tetapi menurutnya, selain cuaca yang sampai saat ini tidak bersahabat, juga di atas bukit yang menjadi penyebab banjir bandang tersebut, saat ini masih ada retakan yang panjangnya sekitar 50 meter, akibat adanya pergerakan tanah.
 
"Warga Desa Sukakerti yang menjadi korban bencana banjir bandang beberapa waktu lalu, diminta tetap waspada, pasalnya sebagian warga yang masih bertahan di rumahnya masing-masing, dan yang rumahnya sudah dibersihkan oleh Relawan, Tagana dan TNI-Polri, diharapkan tidak dulu menempati rumahnya, karena bahaya masih mengancam," kata Yayat  di Subang, Rabu (1/6/2016).
 
Sementara Ia menjelaskan, paska banjir bandang di Desa Sukakerti, empat hari yang lalu tepatnya pada hari Minggu (29/5/2016), telah terjadi longsoran di beberapa titik di daerah Palasari atau tepat berada di hulu Desa Sukakerti.
 
"Ini sangat membahayakan, bahkan jika terjadi hujan yang cukup lebat, maka banjir bandang susulan yang akan terjadi, akan lebih dahsyat dari banjir bandang sebelumnya," imbuhnya.
 
Maka dari itu warga masyarakat, dihimbau untuk waspada dan jika terjadi hujan lebih baik pada keluar rumah dan naik ke atas baik ke rumah warga maupun ke balai Desa dan bangunan SD Sukakerti II, untuk menghindari korban jiwa dampak dari bencana. (RRI)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama