PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » Bangunan Liar Di Desa Cimerta Subang di Bongkar

Pembongkaran bangunan liar di sepanjang bantaran kali Cimerta, Desa Pasirkarembi Kecamatan Subang batal dilakukan secara paksa oleh tim gabungan Satpol PP, TNI dan Polri. Hal ini setelah warga setempat yang menempati bangunan liar itu sadar diri dan memutuskan membongkarnya dengan swadaya.

Sebanyak 25 unit bangunan terpaksa dikosongkan. Terdapat beberapa rumah dibongkar sendiri oleh pemiliknya. Petugas gabungan tak berani melakukan pembongkaran paksa karena dihadang masyarakat setempat. Tokoh masyarakat Cimerta, Apih Unung mengatakan, pihaknya tak mempersoalkan pembongkaran paksa oleh tim gabungan. 

Asalkan petugas memperlihatkan surat keterangan yang jelas.Menurut Apih Unung, pembongkaran di bantaran kali Cimerta tidak pernah dilakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada masyarakat. Sebagian besar, bangunan liar itu dimanfaatkan oleh warga untuk kegiatan usaha.

Sementara itu Kepala Satpol PP Kabupaten Subang, Drs Asep Setia Permana menjelaskan, eksekusi terhadap 25 bangunan sudah sesuai prosedur. Pihaknya sudah mendapat surat dari PJT selaku pihak yang berwenang terhadap lahan itu.Satpol PP sendiri  Kata Asep dalam eksekusi tidak berani melakukan pembongkaran. Setelah mengosongkan bangunan dan memutus aliran listrik oleh petugas PLN, petugas gabungan langsung membubarkan diri.

Sementara itu Gejeneral Manajer (GM) PJT Wilayah III Subang, Farid Kohar menjelaskan, sebagai salah satu perusahaan BUMN, terdapat sekitar 100.000 hektare sawah yang memanfaatkan aliran sungai yang dikelolanya, termasuk saluran irigasi yang ada di Cimerta yang ,ampu mengairi pesawahan sekitar 200 hektare.

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama