» » Daerah Lain Raih Piala, Subang Hanya Dapat Sertifikat Adipura

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang kembali gagal, dalam upaya meraih Piala Adipura. Sementara kabupaten tetangganya, seperti Indramayu delapan kali berturut-turut dapat piala. Sedangkan Subang tahun ini, harus puas hanya mendapat penghargaan Adipura berupa sertifikat.

Menurut keterangan, kegagalan raihan Piala Adipura salah satunya karena tempat pembuangan akhir (TPA) yang dimiliki Subang tidak lengkap, disamping volume sampahnya sudah overload sehingga perlu ada penataan kembali.

“Memang seharusnya demikian, minimal ada sanitary control landfill," kata Asda III Pemkab.Subang, H Sumasna yang ditemui usai rapat rutin di Ruang Bupati, Senin (25/7/16).

Dirinya pun menyarankan, untuk lebih pendekatan pengelolaannya ke lingkungan masyarakat, terutama di tingkat tempat pembuangan sementara (TPS). Terutama di lingkungan pasar dan terminal. 

Hal senada dikatakan Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Subang, H Suwarna, kalau pihaknya sudah berupaya meraih Piala Adipura dan  kuncinya memang  memperbaiki progres yang sudah berjalan termasuk membenahi TPA di Panembong Kelurahan Parung.  

Plt. Bupati Subang, Hj. Imas Aryumningsih yang menerima sertifikat dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan beberapa hari lalu di Istana Siak, Riau,  kembali menyerahkan kepada Sekda Subang, H Abdurakhman pada apel pagi, Senin (25/7/16).

”Jadikan sertifikat ini, sebagai motivasi dan evaluasi ke depan untuk lebih maju dan kota kita menjadi terbersih,“

Menurut Imas, semua elemen pemerintahan harus bangga dengan upaya yang telah dikerjakan, tetapi juga malu karena Pemkab. Subang sudah dua kali diperiksa BPK dan hasilnya disclamer. (gm)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama