PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » Delapan Kali Berturut-turut, Indramayu Raih Piala Adipura

KABUPATEN Indramayu menorehkan prestasi yang jarang ditemui daerah lain baik di Jawa Barat maupun di Indonesia. Dalam penghargaan Piala Adipura, daerah di pantai utara Jawa Barat ini meraihnya selama delapan kali berturut-turut. Di Jawa Barat, Indramayu satu-satunya daerah yang berhasil mengoleksi Piala Adipura delapan kali berturut-turut.

Piala Adipura pertama diraih di tahun 2008 lalu. Lalu setiap tahun, hingga tahun 2016 ini, terus meraih piala yang melambangkan kesuksesan dalam penataan dan pengelolaan kawasan perkotaan.

Pada tahun ini, Piala Adipura diterima Bupati Hj. Anna Sophana pada acara penyerahan penghargaan di Kabupaten Siak, Provinsi Kepulauan Riau,  Jumat (22/7/2016) lalu. Piala Adipura yang kedelapan kalinya diserahkan oleh Wakil Presiden H. Jusuf Kalla kepada Bupati Anna bersama kepala daerah lain yang menerima penghargaan sama.

Seperti selama ini, Piala Adipura bagi Indramayu untuk kategori kota kecil. Daerah tersebut dinilai sukses dalam mempertahankan tata cara pengelolaan kota sehingga memenuhi aspek kebersihan, kenyamanan dan kesehatan lingkungan.

Bupati Anna menuturkan, penghargaan Adipura bukan tujuan akhir. Paling penting adalah berubahnya budaya dan perilaku sosial masyarakat Indramayu untuk mau terus hidup bersih. Penataan lingkungan di Indramayu dapat dirasakan seluruh masyarakat, bukan saja di kota namun juga di pedesaan.

Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Indramayu yang senantiasa menjaga, memelihara, dan melestarikan kebersihan serta keindahan lingkungan. Berkat dukungan masyarakat ini, alhamdulilah Adipura sebagai penghargaan tertinggi dibidang kebersihan dan keindahan lingkungan ini untuk ke delepan kalinya bisa kita raih kembali. Mari kita jadikan momentum ini, untuk mewujudkan Indramayu yang bersih, hijau, dan asri,” tutur Bupati Anna, Minggu (24/7/2016). (GM)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama