» » Jalan Rusak Parah Akibat Rob, Warga Minta Perhatian Pemkab


Kondisi jalan di Kecamatan Legonkulon terpantau banyak yang cukup memprihatinkan. Jalan desa mengalami kerusakan berat akibat diterjang banjir rob secara terus menerus. Salah satunya adalah akses jalan lintas desa yang menghubungkan Desa Legonkulon menuju Desa Mayangan dan Legonwetan.   

Kondisi terparah terjadi di Desa Mayangan, dimana hampir seluruh jalan di desa tersebut paling sering terendam banjir rob yang mengakibatkan rusaknya jalan. Kepala Desa Mayangan Kecamatan Legonkulon, Khaerudin mengatakan, pihaknya menginginkan perbaikan dan peningkatan jalan lintas desa dengan peninggian jalan menggunakan bahan beton. 

Menurut Khoerudin jalan rigid beton sangatlah efektif dimana kualitas dan kekuatan jalan beton bisa diatas lima tahun bahkan lebih. Akses jalan juga harus lebih tinggi dari kali muara pantai Pondok Bali sehingga saat rob melanda, air tak merendam jalan. 

Ia juga menambahkan, saat libur lebaran lalu, kondisi jalan yang tertutup air rob sempat menghambat wisatawan yang hendak pergi ke pantai Pondok Bali. 

Hal tersebut tentu sangat mengganggu dan menghambat putaran ekonomi warga, terlebih sektor pariwisata yang terancam ditinggalkan wisatawan karena infrastruktur yang tidak memadai. 

Pihaknya juga terus berupaya dan mendesak Pemerintah Kabupaten Subang untuk memprioritaskan perbaikan infrastruktur jalan di wilayah Legonkulon, terutama di Desa Mayangan yang paling terdampak banjir rob.

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama