PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » Ribuan Sepeda Motor Serbu Tempat Wisata di Subang

Arus lalu lintas dari arah Subang Kota menuju obyek wisata di wilayah Selatan Subang, seperti pemandian air panas Ciater, Curug Cijalu dan obyek wisata lainnya sejak Jumat (8/7/2016) pagi hingga pukul 14.00 Wib cukup ramai lancar dan didominasi ribuan sepeda motor.

Sedangkan kendaraan bak terbuka maupun truk yang mengangkut wisatawan domestic bisa dihitung jumlahnya dan berbeda dengan kendaraan pribadi berplat B dan E semakin siang terus mengalir yang keluar dari pintu tol Cipali.

“Kondisi sekarang tidak seramai disbanding pada H+2 kemarin sehingga di pusat kota saja harus dilakukan rekayasa arus," kata Kasatlantas Polres Subang, AKP Sudjana.

Namun demikian pihaknya telah menempatkan seluruh kekuatan anggotanya di beberapa titik yang jadi persimpangan, serta penarikan-penarikan arus diseputar wilayah Jalancagak dan Ciater.

“Kalau kemarin memang volumenya cukup banyak sehingga setiap ada yang berhenti atau belok menjadi tersendat, antrean kendaraan pun tak bisa dihindari dan dari pengalaman itulah jajaran Satlantas terus melakukan pengaturan dan penjagaan, terutama untuk menjelang hari Sabtu dan Minggu besok," katanya.

Pantauan arus dari  Posko Pertolongan Pertama dan Ambulan PMI Kabupaten Subang yang ada di Ciater Highland Resort, Palasari tampak arus lalulintas dari arah selatan (Subang) maupun yang turun dari arah Ciater cukup ramai dan tetap didominasi pengemudi sepeda motor.

“Sejak H+2 kami kembali lagi bertugas di sini bisa dikatakan kecelakaan nihil dan kalaupun ada karena bersenggolan dan jatuh hingga hanya luka ringan," kata Ikhlas M. Simon, petugas PMI.

Ia menyebutkan, selain di wilayah Selatan Subang, PMI Kabupaten Subang pada operasi Ramadaniya berpartisipasi dengan menempatkan posko lainnya di Subang Tengah dan jalur Pantura.
 
“Masing-masing posko beranggotakan 5 orang lengkap dengan kendaraan ambulance," tandasnya.(gm)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama