PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » Tetap Profesional Dengan Menghindari Gosip di Kantor

Gosip memang paling asik untuk diperbincangkan. Meskipun menyenangkan tapi gosip memberikan efek negatif bagi karier jika kamu tidak dapat mengaturnya dengan baik. Gosip di kantor memang seru diperbincangkan, sebagai teman makan siang pun akan membuat acara makan siang lebih semarak. Tapi bukan berarti menjadikannya sebagai rutinitas bukan? 
berikut adalah beberapa hal yang harus kamu ketahui tentang bahaya dari gosip dan pengaruhnya bagi karier kamu. Yuk, simak penjelasnnya sebagai berikut:
  1. Saat atasan cerita tentang masalah pribadinya cukup dengarkan saja, tidak perlu memberikan pendapat jika dia memang tidak memintanya. Terkadang yang dibutuhkan seseorang saat curhat adalah didengarkan bukan solusi.
  2. Tidak perlu memancing gosip yang beredar. Keep calm saja, jangan memperburuk keadaan dengan membahas gosip yang sedang beredar. Cukup dengarkan saja, tanpa perlu memberikan komentar.
  3. Seburuk apapun kinerja rekan kerja, kamu tidak perlu memberikan penilaian. Biarkan hal tersebut menjadi tanggung jawab atasan kamu. Kamu tidak ingin dianggap sebagai seseorang yang hanya mengadu kekurangan kinerja rekan kerja yang lainnya.
  4. Boleh saja menjadi rekan kerja yang mendengarkan segala keluh kesahnya, tapi bukan berarti kamu panik memikirkan semua masalahnya. Cukup dengarkan saja, sesekali tidak masalah jika kamu memberikan pendapat kepadanya.
  5. Sebaik apapun atasan pasti ada sisi minusnya di hadapan anak buah. Maka tidak heran jika gosip tentang atasan adalah hidangan utama saat makan siang. Posisikan diri sebagai pendengar saja, tidak perlu sibuk menambahkan atau membenarkan masalah tersebut.
  6. Anak baru adalah sasaran empuk untuk menjadi bahan gosip. Tidak perlu panik, dan terlalu menghiraukan kabar tentang anak baru. Jangan sampai masalah sepele ini menghambat karier kamu.
  7. Jika ada masalah dengan kantor tidak perlu curhat kepada rekan kerja. Sebaik-baiknya rekan kerja menyimpan curhat kita, kamu tentu tidak ingin masalah curhat kamu sampai pada atasan bukan?

     Alih - alih bergosip lebih baik kamu melakukan hal yang lebih bermanfaat. Jika kamu sudah terlanjur terjebak, cukup dengarkan saja. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama