PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » 8 Tips Simple dan Unik Iris Bawang Tanpa Air Mata

Masakan khas Indonesia hampir semua menggunakan bawang merah sebagai bumbu dasarnya. Nah, bawang merah atau bawang bombay ini memang mengandung zat yang bisa membuat mata pedih sampai mengeluarkan air mata.

Berikut ini beberapa tips mudah untuk mengiris bawang tanpa rasa pedas di mata seperti yang telah dilansir oleh stylecraze.com. Intip daftar lengkapnya yuk.
  • Sebelum mengupas bawang ada baiknya kamu mencoba menyalakan lilin Ladies. Ini akan membantu menyerap gas yang dikeluarkan bawang yang membuat mata pedih. Karenanya kamu tak akan mengeluarkan air mata saat mengupas bawang.
  • Tips kedua yang bisa kamu coba adalah mengiris bawang dalam air. Ini akan mencegah senyawa sulfat mencapai mata dan menyebabkan pedas. Namun kamu harus berhati-hati agar pisau tak tergelincir dan malah melukai.
  • Sebelum mengupas bawang kamu bisa memasukkannya dalam freezer selama kurang lebih 15 menit. Ini akan membantu mengurangi gas yang keluar saat mengiris bawang.
  • Iris bawang secara perlahan juga bisa membantumu mengurangi gas yang menyebabkan air mata.
  • Tips selanjutnya ini terdengar konyol , namun percayalah ini benar-benar ampuh. Yang perlu kamu lakukan adalah dengan menyediakan korek api dan gigitlah korek api kayu tersebut. Teori membuktikan bahwa saat mengiris bawang zat yang menyebabkan air mata akan diserap oleh batang korek api sebelum mencapai mata.
  • Tips selanjutnya adalah dengan menggigit roti Ladies. Sama seperti teori sebelumnya, saat kamu menggigit roti di ujung gigi senyawa sulfur akan diserap oleh roti dan tak sampai di mata.
  • Tips berikutnya adalah dengan mengoleskan air lemon pada pisau.
  • Last but not least, gunakan pisau yang tajam. Ini akan menghindari gas keluar lebih banyak dibandingkan saat menggunakan pisau yang tumpul.
Nah, itu tadi adalah beberapa tips super mudah yang bisa kamu lakukan untuk mengiris bawang tanpa harus merasa mata pedih dan mengeluarkan air mata.

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama