PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » Calhaj Berusia 60 Tahun Jalan Kaki ke Asrama Haji Subang

Pemberangkatan calon haji (Calhaj) asal Kabupaten Subang yang masuk kelompok terbang (Kloter) 22 sebanyak 422 orang tampak cukup ramai. Ribuan pengantar dengan berbagai kendaraan memenuhi beberapa ruas jalan di seputaran Wisma Haji di Jalan Arif Rahman Hakim, Subang, Selasa (16/8/16) sore.

Di antara Calhaj ada seorang yang bernama Elis Kusmiati (60) berjalan kaki di Jalan Mayjen Sutoyo, Subang menuju Asrama Haji Subang dengan jarak sekira 2 Km. Alasan Calhaj tersebut guna menghindari kemacetan kalau diantar pake mobil. ”Lagi pula kediaman kita cukup dekat kok di Sukarahayu,Subang, ”katanya

Ia menampik bila disebut sebagai nazar, dan tetap menegaskan supaya tidak terkena macet. Malahan menurutnya, melaksanakan ibadah haji akan lebih banyak melakukan kegiatan fisik sehingga dengan jalan kaki sekaligus latihan. Suasana di Jalan Mayjen Sutoyo masih lenggang, tetapi begitu di perempatan KS Tubun, jalur Kertawigenda dan jalan Aeif Rahman ribuan pengantar ditambah kendaraan bebagai jenis memadatinya.

Calhaj asal Subang secara resmi dilepas oleh Plt. Wakil Bupati Subang didampingi anggota Forpimda dengan ditandai pengibaran bendera di gerbang Wisma Haji. ”Dengan ucapan Bismillah.....semoga seluruh jemaah diberi kekuatan dan kesehatan serta dapat melaksanakan ibadah dengan baik. Pulang mendapat gelar haji mabrur, ”kata Hj.Imas.

Kepala Kantor Kementerian Agama Subang, Dr. H. A. Sukandar  menjelaskan, Calhaj sebanyak 442  orang tersebut Kloter) 22 atau keloter pertama untuk Subang. “Mereka akan menuju ke Wisma Haji Embarkasi Bekasi dan baru pada Rabu sekira pukul 17.00 wib berangkat ke Makkah melalui Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta, “katanya.

Dirinya pun menjami semua Calhaj dalam kondisi sehat, dan siap diterbangkan ketanah suci Mekkah, juga persoalan paspor dan visa juga sudah berada ditangan para calon haji. (gm)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama