PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » Cara Ini Bikin Dapur Bebas Dari Aroma Terasi

Seringkali ketika memasak makanan yang memiliki kandungan terasi, bau amis terasinya masih tertinggal di dapur.
 
Terasi membuat makanan menjadi lezat. Tapi baunya yang menyegat bisa mengganggu seisi rumah. Nah bagaimana menghilangkan bau terasi yang menyengat? Ini beberapa tipsnya.

* Kulit jeruk
Potongan kulit jeruk dapat mengurangi secara drastis bau di dalam dapur Anda. Caranya rebus kulit jeruk beserta kayu manis di dalam panci selama beberapa menit. Kemudian matikan api dan biarkan tutup panci tetap terbuka. Bau aroma jeruk dan kayu manis yang keluar dari panci dapat menghilangkan bau terasi yang menyebar di penjuru dapur.

* Kopi
Taruh bubuk kopi dalam sebuah wajan, kemudian biarkan kopi terbuka. Kopi sangat ampuh dalam menetralisir dan menghilangkan berbagai macam bau di dapur, termasuk menghilangkan bau terasi setelah Anda memasak menggunakan bumbu ini.

* Lemon
Dalam menggunakan lemon caranya adalah dengan memeras lemon dan campurkan dengan air hangat. Tuang perasan lemon ini kedalam mangkuk, kemudian letakkan di meja yang terbuka. Aroma perasan lemon ini akan menghilangkan bau amis terasi yang membandel di dapur Anda.

* Cuka
Cara alami untuk menghilangkan bau terasi di dapur yaitu dengan menggunakan cuka, hal ini dikarenakan cuka dikenal efektif dalam menetralisir bau. Caranya yaitu tuangkan cuka ke dalam baskom atau panci berukuran sedang, taruh dan diamkan di tengah-tengah dapur Anda selama 24 jam.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda gunakan dalam menghilangkan bau amis terasi yang membandel di dapur Anda. Dengantips menghilangkan bau terasi tersebut, dapur Anda akan kembali segar.
Sumber: Sajian Sedap

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama