PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » Daftar Tunggu JCH Subang Capai 23 Ribu Lebih Didominasi 60 Persennya Oleh Masyarakat Pantura

Subang: Kepala Kantor Kementerian Agama Subang, Dr. KH. A. Sukandar mengungkapkan, daftar tunggu Jemaah Calon Haji (JCH) asal Subang sudah mencapai 15 tahu kedepan, atau sudah mencapai angka 23 ribu lebih Jemaah Calon Haji.

"Masyarakat Kabupaten Subang Subang mendaftar Haji, yang Kami catat sudah mencapai 23 ribu lebih, sehingga batas pemberangkatannya mencapai 15 tahun kedepan atau sekira pada tahun 2031 nanti," 

Sementara itu menurutnya, dari 23 ribu lebih JCH asal Subang tersebut, didominasi oleh para JCH dari wilayah Pantura, dengan perbandingan 60 persen JCH dari Pantura, sisanya yang 40 persennya terdiri dari JCH dari Wilayah Tengah dan Selatan. 
 
"Secara ekonomi, masyarakat Pantura jauh lebih baik dibandingkan dengan perekonomian masyarakat yang berada di Wilayah Tengah dan Selatan, serta ditunjang dengan pemahaman Agamanya, sehingga kesadaran akan menunaikan rukum Islam yang kelima juga cukup tinggi," imbuhnya.
 
Lebih lanjut Ia juga menyatakan, dari setiap pemberangkatan Ibadah Haji setiap tahunnya JCH sari Pantura itu selalu mendominasi.
 
"Dari data yang tercatat di Kasi Urusan Haji dan Umroh Kemenag Subang, menunjukan 60 hingga 70 persennya, JCH dari Pantura yang diberangkatkan ke Tanah Suci setiap tahunnya," pungkas Sukandar. (rri)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama