» » DAU Ditunda, Pemkab Subang Jamin Gaji PNS Aman

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Bappeda Kabupaten Subang, Komir Bastaman memastikan, akan melakukan efesiensi kegiatan pembangunan, terkait dengan adanya penundaan penyaluran Dana Alokasi Khusus (DAU), yang mencapai Rp.236,4 milyar selama 4 bulan kedepan.

"Dengan penundaan penyaluran DAU itu, memang cukup memberatkan bagi Kami, tetapi jika itu sudah menjadi ketentuan dari Pemerintah Pusat, Kita harus bijak menerimanya, meski harus melakukan efesiensi anggaran untuk semua kegiatan yang saat ini sedang berjalan," 

Komir juga menyatakan, untuk mensiasati penundaan DAU tersebut, yang rata-rata perbulan mencapai Rp.59 milyar itu, Pemkab Subang perlu mensiasatinya dengan mengurangi anggaran sejumlah kegiatan pembangunan.

Dengan adanya penundaan penyaluran DAU tersebut lanjut Komir, Pemkab Subang tidak mungkin, untuk mengurangi hak-hak para PNS, yang setiap bulannya berkurang karena alasan penundaan, nantinya dikhawatirkan, akan mempengaruhi terhadap kinerja PNS.
 
"Jika Kita tidak cermat dalam mengambil langkah dan memperhitungkannya, maka dengan penundaan penyaluran DAU, akan berdampak terhadap penundaan gaji para PNS, selama 4 bulan kedepan,". (rri)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama