» » DPD PAN Dukung Pemberantasan Korupsi

Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Subang telah memeriksa seorang kepala desa (kades) atas dugaan penyalahgunaan Dana Desa. Namun demikian, tak disebutkan kepala desa mana yang diperiksa. Hanya saja, pihak kepolisian masih menunggu laporan kerugian dari BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) atas penggunaan Dana Desa bersangkutan.

“Kita hanya tiggal menunggu hasil (laporan kerugian) BPK, sudah kita periksa (kepala desa) terkait dana desa,” ujar Kanit Tipikor Polres Subang, Ipda Tantan. 

Sementara menanggapi hal tersebut, Ketua DPD PAN Subang, Asep Rochman Dimyati menyatakan mendukung pernyataan Kapolres Subang, AKBP Yudi Sulistianto terkait pemberantasan korupsi di Kabupaten Subang.

“Saya selaku Ketua DPD PAN Subang mendukung adanya sikap tegas Polres Subang untuk melakukan pembersihan korupsi di Kabupaten Subang,” ungkap Asep  

Di kesempatan tersebut, Asep juga meminta para kepala desa mematuhi prosedur tentang penerapan dana desa yang sudah diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan.

“Hal ini perlu bimbingan dari pihak Polres, Kejaksaan, Irda, agar tidak ada lagi penyelewengan dana desa,”

Asep mengingatkan para kepala desa agar tidak menggunakan Dana Desa untuk kepentingan pribadi atau golongan. Namun demikian, ia juga mengingatkan pentingnya pelatihan bagi aparatur desa agar penggunaan dana desa bisa terimplemetasi dengan baik.(pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama