» » Hari Ini 42 JCH Asal Subang Diberangkat Terlebih Dahulu ke Islamic Center

Satu hari sebelum para Jemaah Calon Haji (JCH), yang berjumlah 442 orang diberangkatkan, dari Islamic Center Subang, Selasa (16/8/2016) besok, yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Keloter) pertama atau keloter 22, terlebih dahulu 422 koper milik para JCH, dikumpulkan di Islamic Center untuk dikirim ke Wisma Haji Embarkasi Bekasi Jakarta, hari Senin ini (15/8/2016).

Hal itu diungkapkan Kepala Kantor Kementerian Agama Subang, H. A Sukandar, Senin (15/8/2016). Sebelum para JCH diberangkatkan, terlebih dahulu kopernya yang dikirim ke Wisma Haji Embarkasi Bekasi Jakarta oleh Panitia Pemberangkatan Ibadah Haji (PPIH).
 
Menurutnya, agar koper milik para JCH tidak tertukar dengan JCH lain, maka, atas inisiatif para JCH, ditandai dengan berbagai aneka hiasan.
 
"Agar koper tidak tertukar, biasanya para JCH memasangkan aneka hiasan seperti gantungan kunci berupa boneka, bahkan ada yang dipasangi gayung, sebagai ciri," imbuhnya.
 
Sementara itu Sukandar menyatakan, meski dari PPIH sudah diberi ciri dengan naman JCH yang berdangkutan, tetapi para JCH tetap saja melakukan inisiatif lain, dengan alasan untuk mempermudah saat di Bandara Jeddah.
 
"Sebenarnya sudah cukup dengan dipasangi papan nama juga di koper para JCH, namun sudah menjadi kebiasaan, dengan memberikan ciri, untuk mudah diketahui para JCH," pungkasnya.(rri)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama