PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » Jalan Tegalurung Sudah Lama Rusak Parah , Warga Demo Minta Jalan Diperbaiki

Rupanya kesabaran warga Pantura Subang di desa pesisir pantai tak terbendung. Warga Desa Tegalurung Kecamatan Legonkulon berunjuk rasa mendatangi kantor kecamatan serta pihak Bina Marga. Mendesak agar segera memperbaiki jalan Legonkulon-Tegalurung yang kondisinya sudah rusak berat, Rabu (3/07)
 
Menurut Kepala Desa Tegalurung H Lili Rusnali, sudah sekian tahun entah berapa tahun jalan menuju desanya dari pusat kecamatan rusak berat. Pihak Pemda Subang dalam hal ini Dinas Bina Marga terkesan membiarkannya. Hingga tahun ini pun paket pekerjaan perbaikan jalan itu tidak muncul di APBD.

“Ini kan tidak adil, mestinya semua desa harus terakomodir, karena jalan itu satu-satunya jalan menuju pusat kecamatan dan Pamanukan,” kata H. Lili yang juga Ketua Apdesi Subang.

Sebagai Kades, diapun selalu mendapat desakan dari masyarakat dan tokoh pemuda. Ingin jalan ke desa itu kondisinya bagus, sehingga memperlancar transportasi warga yang umumnya petani padi dan tambak.

Demo puluhan masyarakat Desa Tegalurung itu diterima oleh Camat dan perwakilan dinas oleh Kabid Bina Marga Andriana.

Akhirnya disepakati, Dinas Bina Marga dan warga jalan Tegalurung-Pangarengan sepanjang 1,4 Km akan diperbaiki tahun ini di anggaran perubahaan. Sedangkan jalan kabupaten yaitu jalur Tegalurung-Anggasari dan ruas jalan Tegalurung-Pamanukan sepanjang 5 km akan diselesaikan di tahun 2017.

Dalam kesempatan itu, Kabid Bina Marga Andriana menandatangani kesepakatan yang disaksikan oleh Camat Legonkulon Aep Saepudin dan Kapolsek Legonkulon Iptu. Aan Subhan. (pe)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama