PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » Kemenkop Sebut Camat di Subang Malas Promosi UKM

Kementrian Koperasi dan UKM (Kemenkop) melakukan koordinasi dengan Sekda Kabupaten Subang,  terakait pemerataan Pusat Latihan Usaha Terpadu Koperasi Usaha Mikro Kecil dan menengah (PLUT-UMKM) di daerah itu.

Pasalnya, dalam PLUT-UMKM itu masih ada beberapa kendala seperti enggannya Camat ikut turun mensosialisasikan PLUT-UMKM. Oleh Karena itu, dengan adanya silaturahim antara pihak Kemenkop UKM, dalam hal ini Deputi Restrukturisasi Usaha Kecil dan Menengah Kemenkop UKM, Yuana Setyowati dengan Sekda Kabupaten Subang Abdurakhman diharapkan jajaran di bawahnya sepeti camat turut membantu.

Yuana Setyowati menjelaskan, kendala pemerataan PLUT-UMKM antaranya masalah cetak formulir dan tidak adanya koordinasi camat dengan pihak Bupati.

Yang dimaksud Yuana telah dipahami Sekda, yaitu tidak adanya biaya untuk sperti ATK dan lainnya. Dengan demikian, Yuana berharap kendala tersebut segera diselesaikan oleh pihak Bupati Subang. 

Menanggapi persoalan tersebut, Abdurakhman berjanji akan menindaklanjuti kendala tersebut.
Abdurakhman berkeyakinan PLUT-UMKM bakal tumbuh besar. Ini setelah tol Cipali dibuka banyak kendaraan yang singgah ke Subang.

Seperti diketahui, Subang kalah dengan wilayah lain seperti Bandung, Kuningan, dan Cirebon. Karena produk-produk mereka lebih dahulu dikenal dibanding produk dari Subang.

"Nanas dan ketan terbesar di sini. Jadi kami akan bangun di sini produk-produk yang bersaing," . (TS)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama