PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » Kemenpora HIbahkan Rp 100 Miliar untuk PON XIX 2016

Kementerian Pemuda dan Olahraga sudah siap mencairkan dana hibah Rp 135 miliar untuk Bidang Pertandingan PB PON XIX 2016. Jumlah itu terbagi atas Rp 100 miliar untuk pelaksanaan PON XIX dan Rp 35 miliar untuk pelaksanaan Peparnas XV.
 
Koordinator Bidang Pertandingan PB PON XIX Jabar, Nandang Saptari mengatakan, pencairan hibah Kemenpora tinggal menunggu nota kesepahaman antara Menpora dan Gubernur Jabar selaku Ketua PB PON XIX. 

"Proses itu sudah berjalan. Jadi, dananya bisa segera turun," katanya seusai Rapat Koordinasi Bidang Pertandingan PB PON XIX di Hotel Mutiara Kota Bandung, Rabu 3 Agustus 2016.

Dana tersebut akan dialokasikan untuk operasional pelaksanaan pertandingan di semua cabor PON. Kebutuhan operasional itu meliputi honor, transportasi, dan seragam untuk panpel serta perangkat pertandingan seperti hakim dan wasit. 

Oleh karena itu, rapat koordinasi yang digelar dua hari tersebut juga salah satunya membahas usulan dari masing-masing panpel cabor terkait kebutuhan itu.

Menurut Nandang, mekanisme pencairan dana hibah tersebut nantinya harus dilakukan dua tahap. Pada tahap pertama, kemungkinan baru bisa dicairkan sekitar 70 persen disusul 30 persen sisanya pada tahap kedua.

Nandang berharap, panpel cabor nantinya mendahulukan 70 anggaran tahap pertama untuk honor dan uang saku perangkat pertandingan. Soalnya, kebutuhan transportasi dan kelengkapan seragam masih harus melalui proses pengadaan sehingga dananya bisa menyusul.

Menurut Nandang, pihaknya tidak mengekang panpel yang sudah memiliki kendaraan sendiri untuk menggunakannya sebagai sarana transportasi pada PON XIX. Namun, mereka harus berkoordinasi terkait hal itu dengan pihak ketiga yang telah ditunjuk PB PON XIX agar tetap tertib administrasi.

Terkait seragam, panpel dipersilahkan mengajukan usulan seperti apa kebutuhan mereka. Namun, usulan tersebut harus tetap mengacu pada pagu anggaran yang nantinya akan dialokasikan.

Saat ini, alokasi anggaran seragam masih dinamis. Baru pada Senin 8 Agustus 2016, ada angka pasti yang bisa dipegang oleh masing-masing panpel.

Meski demikian, Nandang menegaskan, semua pihak sudah paham pagu anggaran seragam berbeda di setiap cabor. Selain berdasarkan jumlah panpel dan perangkat pertandingan yang terlibat, perbedaan itu juga timbul akibat ketentuan standar seragam yang berbeda untuk setiap cabor.***(PRLM)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama