PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » Kesadaran Bayar Pajak Bermotor Rendah

Sebanyak 35 persen pengguna kendaraan bermotor di Subang tidak melakukan daftar ulang hingga Agustus 2016. Hal itu mengindikasikan masih minimnya kesadaran penggunaan kendaraan bermotor untuk membayar pajak.

“Kesadaran pengguna kendaraan bermotor untuk bayar pajak ini masih rendah. Makanya kami melakukan operasi terpadu tertib kendaraan bermotor,” kata petugas Dispenda Jabar Cabang Wilayah Subang Neneng Tur saat melakukan Operasi Terpadu Tertib Kendaraan Bermotor di Jalan Raya Desa Kaliangsana, Kalijati Senin (15/8).
 
Dia mengatakan, salah satu upaya untuk mendorong supaya pengguna kendaraan bermotor segera membayar pajak kendaraannya maka dilakukan penelusuran/sensus kendaraan tidak melakukan daftar ulang tingkat Polsek se-Kabupaten Subang. Operasi tersebut dilakukan setiap triwulan sekali.

Lebih lanjut dia mengatakan, tidak ada alasan bagi pengguna kendaraan bermotor tidak membayar pajak kendaraan. Berbagai upaya pelayanan dilakukan untuk memudahkan membayar pajak kendaraan. Misalnya dengan Samsat keliling termasuk juga pembayaran bisa dilakukan lewat perbankan yang sudah kerjasama seperti bjb, BNI, BCA dan BRI.

Selain itu, upaya yang dilakukan yaitu memberikan reward bagi wajib pajak yang pembayarannya tepat waktu selama tiga tahun berturut-turut. Selama ini sudah ada dua orang yang telah mendapatkan reward berupa satu unit motor.

“Reward itu diberikan kepada orang Blanakan dan Cijambe. Mudah-mudahan dengan seperti itu, bayar pajaknya tepat waktu,”

Pengguna kendaraan perlu menyadari akan pentingnya membayar pajak. Karena pajak yang dibayarkan itu diperuntukan bagi pembangunan di daerah.

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama