PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » Lahan 250 Ha Akan Dibebaskan untuk Pelabuhan

Meski saat ini belum ada kegiatan konstruksi pembangunan lanjutan Pelabuhan Patimban di Desa Patimban Kecamatan Pusakanagara, kebutuhan lahan area pendukung pelabuhan itu sudah disiapkan oleh Pemerintah Desa Patimban.
 
Kepala Desa Patimban Darpani menyatakan, sekitar 250 ha lahan yang akan terkena pembebasan lahan pendukung Pelabuhan Patimban.

Menurutnya, tanah seluas itu adalah milik masyarakat desa dan bukan milik Perhutani. Semua sudah didata, namun plotingnya belum mengetahui persis.

Dikatakannya setelah pemerintah memutuskan Pelabuhan berpindah ke Patimban Subang, banyak spekulan sudah banyak yang turun ke lapangan dan mensurvey lokasi pelabuhan.
Namun umumnya mereka waspada dan ketakutan, jika lahan yang sudah dibebaskan atau dibelinya kemudian dibayar murah oleh pemerintah atau pihak pengembang.

Sudah jauh-jauh hari masyarakatpun umumnya sudah tahu bakal ada pelabuhan Internasional di desanya, makanya saat ini harga tanah di Patimban mulai naik harganya.

Sementara itu Camat Pusakanagara Ela Nurlela mengatakan, respons dan dukungan dari legislatif tingkat pusat sangat kuat dan akan ditinjau langsung oleh Ketua DPR RI. “Kita masyarakat Pusakanagara bersama Kepala Desa dan warga masyarakatnya merespons baik Pelabuhan Patimban dibangun menjadi pelabuhan internasional,”

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama