PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » Lahan PTPN Dipatok Warga

Polsek Kalijati menerima laporan pihak PTPN VIII Wangunreja terkait pematokan lahan perkebunan oleh warga. Hal itu menghambat rencana penanaman tebu di bekas perkebunan karet.
 
Pematokan lahan dilakukan oleh warga di area perkebunan Dusun Cinangling dan Ciherang Desa Cisampih, Kecamatan Dawuan. Warga menganggap lahan tersebut tidak akan ditanami kembali karena sudah lama kosong. Kini sebagian lahan ditanami pisang.

Ternyata bukan hanya warga Dawuan saja yang mematok lahan, ada pula warga luar Kecamatan Dawuan. Pihak kepolisian mencegah agar tidak ada bentrok antara warga dengan pihak PTPN. Polsek Kalijati mendorong dilakukan musyawarah.

Kanit Reskrim Polsek Kalijati Aiptu Dede Kusyani mengungkapkan, saat ini pihaknya masih berusaha menengahi antara warga dengan pihak PTPN.

Berdasarkan keterangan pihak PTPN lanjut Dede, hak guna usaha (HGU) memang sudah habis pada tahun 2002 tetapi sudah diusulkan perpanjangannya. Kini pihak desa tengah berusaha memfasilitasi permasalhan tersebut dengan mengundang pihak PTPN.

“PTPN pun menyampaikan jika mau dipakai ya harus sesuai prosedur. Kami melakukan pemantauan dan pengamanan untuk mengantipasi agar tidak ada kerusuhan,” pungkasnya. (pe)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama