PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » Menteri Puan Maharani Direncanakan Menyalakan Api PON

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Puan Maharani, direncanakan akan menjadi pejabat negara yang bertugas menyalakan api Pekan Olah Raga Nasional (PON) XIX Jawa Barat dari tugu api alam di depan Balai Desa Majakerta, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu. Dari Majakerta, rencananya api alam akan mulai diarak ke Kabupaten Cirebon untuk kemudian diarah secara estafet keliling seluruh daerah di Jawa Barat.

“Informasi yang kami terima Ibu Puan (Puan Maharani:red) yang akan menyalakan api PON,” tutur Sekertaris SUB PB PON XIX Indramayu, H. Odang Kusmayadi Senin (29/8/2016).

Upacara pengambilan api PON rencananya dilakukan pada tanggal 5 September 2016 mendatang. Dari Majakerta, api PON akan diarak keliling Jawa Barat hingga berakhir di Stadion Bandung Lautan Api di Kota Bandung, dan digunakan untuk menyalakan kaldron pada saat pembukaan PON XIX/PEPARNAS XV Jabar oleh Presiden Joko Widodo.

Menjelang rencana tersebut, persiapan kini tengah dilakukan. Bahkan pada tanggal 3 September nanti, sudah direncanakan gladi bersih. PB PON juga sudah mengundang pihak-pihak terkait untuk diberi pembekalan seputar upacara pengambilan api PON.

Menyangkut siapa atlet yang akan menerima obor api PON dari Puan Maharani, belum ada kejelasan. Namun sesuai rencana, obor api PON akan dibawa berlari oleh dua regu, terdiri dari dua puluh orang atlet ke arah Cirebon. (GM)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama