PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » Mesjid Rp 12 Milyar Menjadi yang Termegah di Subang

Sebuah Mesjid yang cukup megah, yang berdiri di pinggir Jalan Utama Pantura Subang, tepatnya di Desa Mandalawangi Kecamatan Sukasari, dengan nama Mesjid "Zaenal Abidin".
Kemegahan Mesjid tersebut, tidak hanya dari luar dan dalamnya saja, tetapi juga dari Arsitektur yang dimilikinya, sulit ditemukan di Mesjid-mesjid lain. Bahkan dilengkapi dengan rest area dan baseman, serta tempat wudlu yang representatif.
 
Selidik punya selidik, ternyata Mesjid megah tersebut, dibangun oleh seorang tokoh masyarakat Desa Mandalawangi yaitu, H. Zaenal Abidin, yang merupakan seorang pengusaha di Wilayah Pantura Subang.
 
Terkait hal itu, H. Zaenal Abidin, saat ditemui RRI menyatakan, penamaan Mesjid tersebut, atas dasar permintaan Anak-anaknya, agar mengingatkan Anak cucunya kelak, jika Ayahnya sudah meninggal dunia.
 
"Maaf bukan berarti Saya sombong, nama Saya dijadikan nama Mesjid ini, Saya ikhlas Lillaahi Ta'aalaa membangun ini Mesjid, tetapi penamaan Mesjid ini merupakan permintaan Anak-anak Saya, agar kelak anak cucu Saya bisa mengingat nama Kakeknya," 

Sementara itu Ia menjelaskan, ornamen Mesjid yang dibangunnya itu, merupakan perpaduan Mesjid, Pure, dan Gereja, sehingga menghabiskan biaya sekitar Rp. 12 milyar.
 
"Ornamen Mesjid ini Saya ambil dari Arsitektur Bali dan Turki, dan Kita lengkapi dengan tempat wudlu yang representatif, rest area dan basemen," imbuhnya.
 
Sementara itu Ketua DPRD Subang, Beni Rudiono mengapresiasi atas bangunan Mesjid "Zaenal Abidin" yang cukup megah tersebut, dengan biaya sendiri.
 
"Dengan terbangunnya Mesjid "Zaenal Abidin" Saya harapkan, mampu merubah paradigma lama di masyarakat Kabupaten Subang, dalam setiap pembangunan Mesjid, selalu menggalang dana di Jalan, sehingga menjadi penilaian buruk terhadap masyarakat Kabupaten Subang selama ini," kata Beni.
 
Menurutnya, bangunan Mesjid yang cukup representatif tersebut menjadi salah satu Mesjid termegah di Subang dan menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Subang.
"Saya sendiri sudah melihat langsung
 
 konon katanya menghabiskan dana tida ke Mesjid itu, kemewahan dan kenyamanan menjadi salah satu daya tarik mesjid tersebut, dan ini menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Subang," tandas Beni. (rri)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama