PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » Pordes Pertandingkan Empat Cabor , Dipastikan Digelar 15 Agustus

Pekan Olahraga Antar Desa (Pordes) rencananya akan digelar pada tanggal 15 Agustus 2016 mendatang. Setelah mengalami beberapa kali pemunduran jadwal, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Subang memastikan Pordes akan digelar di delapan wilayah yang sudah dibagi sebelumnya. Pengurus KONI pun menggelar rapat koordinasi bersama 30 Komite Olahraga Kecamatan (KOK) untuk membahas persiapan teknis. Rapat dipimpin Wakil Ketua I Mulyono dan Wakil Ketua II Koni Subang Cecep Mulyono.

Wakil Ketua I, Mulyono menjelaskan, Pordes akan diselenggarakan di delapan wilayah di Kabupaten Subang. Ada empat cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan. “Bola voli putra-putri, bulu tangkis putra, catur dan senam yang akan dipertandingkan di 245 desa dan delapan kelurahan,” 

Pelaksanaannya, Mulyono melanjutkan, akan digelar mulai tanggal 15-20 Agustus di tingkat wilayah. Kemudian dilanjutkan tanggal 22-29 di tingkat kabupaten.

Sementara itu ketua KONI Subang, Yoyo Kustrio menjelaskan, filosofi Pordes berdasarkan instruksi Bupati Subang, yang menantang Kabupaten Subang harus meraih 30 emas di Porda Jabar tahun 2018. Ketika ditanya teknis oloeh bupati, Yoyo menjawab ada dua kemungkinan yang bisa dilakukan.

Saat itu, Yoyo memaparkan, keduanya mungkin dilakukan. Namun KONI bertekad memperjuangkan atlet lokal dulu, melalui berbagai kejuaraan. Jika tahun kemarin ada Porkab dan PorAp, tahun ini ada Pordes.  

Yoyo berharap, pelaksanaan lancar untuk menjaring potensi atlet di daerah. “Saya harap semua desa bisa turut berpartisipasi untuk menyalurkan bakat warganya di bidang olahraga,”

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama