PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » Renungan Suci Diawali Napak Tilas

Plt Bupati Subang, Imas Aryumningsih bersama para pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Subang, melakukan napak tilas dengan berjalan kaki dari titik kumpul di Rumah Dinas Plt Bupati Subang menuju Taman Makam Pahlawan Cidongkol Subang.
Aksi ini merupakan bagian dari Renungan Suci dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan ke-71 tahun Republik Indonesia.
Kegiatan ini merupakan aksi pertama kali selama beberapa tahun terakhir. Sepanjang jalur yang dilalui diterangi oleh obor bambu (colen) yang dipegang oleh pasukan. Selama menempuh perjalanan Plt Bupati bersama Muspida menikmati aura perjuangan. Terlebih sebagian besar banguna di sekitar jalur perjalanan masih nampak bangunan peninggalan masa perjuangan.
Menurut Plt Bupati, tujuannya untuk menyerap semangat para pahlawan yang kala itu hanya berbekal penerangan seadanya berupa obor (colen) tetap semangat memperjuangkan merebut Kemerdekaan.
"Kami Kepala Daerah bersama Muspida berjalan kaki menuju Taman Makam Pahlawan dengan diterangi obor (colen) sedikit mengenang sejarah dimana para pejuang kita dahulu berperang hanya mengandalkan alat penerangan seadanya. Tetapi semangat mereka lebih terang daripada lampu-lampu modern sekarang ini," paparnya, Selasa malam (16/8/2016).
Harapannya, lanjut Imas, kita semua dapat memaknai dan menuangkan semangat kemerdekaan.
"Khususnya pada kerja nyata di keseharian kita dalam melaksanakan tugas untuk Subang tercinta," imbuhnya
Hal senada dikatakan oleh Komandan Kodim 0605 Subang, Letkol Inf Budi mawardi Syam yang mengatakan bahwa melalui Napak Tilas bertujuan untuk meningkatkan nilai cinta kita kepada tanah air yang sudah diwujudkan para leluhur kita dalam keterbatasan tetap berjuang tanpa henti.
"Dengan segala keterbatasan kita pada waktu baik siang maupun malam untuk melakukan perjuangan," ujarnya.
Budi berharap melalui Napak Tilas bisa menanamkan nilai baik hingga mengakar ke generasi penerus.
"Mudah-mudahan nilai baik mengakar sampai ke generasi berikutnya. Saya kira ini perlu dipertahankan dengan melibatkan semua elemen," pungkasnya.
Malam itu bertindak sebagai inspektur upacara ialah Komandan Kodim 0605 Subang dengan diikuti oleh para pelajar, Aparatus Sipil Negara dan pasukan dari Satuan TNI dan Polri. (HUMAS SUBANG)
 
 
 

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama