» » Sewa Lahan Pemkab Tembus Target

Kisruh penguasaan lahan yang seringkali berujung pada konflik mampu ditangani DPPKAD Kabupaten Subang dengan terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Kepala DPPKAD Kabupaten Subang, Ahmad Sobari, menyampaikan bahwa penggunaan lahan milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang oleh masyarakat sudah mampu menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Dirinya juga menuturkan bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan pemantauan terhadap lahan Pemkab Subang dengan menggunakan drone. Dalam kesempatan tersebut juga akan turut diundang pihak kelurahan dan SKPD untuk memperlihatkan hasil pemantauan secara jelas.

Ahmad mengungkapkan, saat ini aset Pemkab Subang yang banyak dikuasai oleh masyarakat berada di sekitaran kota Subang. Jumlahnya mencapai puluhan hektar.

“Aset lahan Pemkab ada puluhan hektar, dari jumlah itu sekitar 20 sampai 30 hektar digunakan oleh masyarakat dengan cara sewa yang setiap tahunnya masuk ke PAD,”

Sampai pada tahun 2015, sistem sewa lahan ini sudah mampu mengahasilkan PAD senilai Rp250 juta. Sedangkan untuk tahun 2016, naik dua kali lipat menjadi Rp500 juta. Hal ini disebabkan oleh kesadaran masyarakat untuk tertib membayar sewa lahan kepada Pemkab Subang.(pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama