PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » Sisingaan Harus Jadi Pemicu Semangat

Filosofi Kesenian Sisingaan harus menjadi semangat Rakyat Subang dalam mengisi kemerdekaan. Manurut Imas, filosofi yang dikandung dalam kesenian tersebut memiliki nilai yang tinggu yaitu tentang keberasamaan.
"Sisingaan yang dimainkan oleh 4 orang bahkan lebih, tetapi bisa dimainkan secara harmonis. Ini adalah pesan kepada generasi penerus supaya menjaga kekompakan dalam segala aktifitas," ujarnya dalam sambutan Riung Mungpulung dalam rangka HUT ke-71 Republik Indonesia Tingkat Kabupaten Subang di Aula Pemda, Senin (15/8/2016)
Karena disadari bahwa perjuangan merebut, mempertahankan bahkan mengisi Kemerdekaan harus mengedepankan kebersamaan. Semangat yang peting untuk dikedepankan ialah semangat berkorban untuk kepentingan bersama.
"Jangan tanya apa yang saya peroleh dari Kabupaten Subang? Tetapi sebaliknya harus bertanya: Apa yang sudah berikan untuk Kabupaten Subang," katanya.
Kemudian kata Imas, tantangan yang dihadapi oleh Rakyat Subang makin berat terutama saat menghadapi globalisasi. Menghadapi tantangan ini perlu kualitas sumber daya manusia yang mampu mengimbanginya.
Dalam laporan kegiatan HUT ke-71 RI Tingkat Kab Subang, Sekretaris Daerah (Sekda) Kab Subang, Abdurakhman menyampaikan bahwa kegiatan tahun ini mengambil tema: "Karya Utama Satya Nagara. Kerja Nyata untuk Subang Tercinta".
Adapun kegiatan yang diselenggarakan ada taptu (pawai obor), ziarah ke Taman Makam Pahlawan, Pameran Pembangunan dan kegiatan berbagai lomba yang dilaksanakan oleh warga masyarakat.
Kemudian sambutan darei tokoh masyarakat disampaikan oleh mantan Ketua DPRD sekaligus mantan Kepala Dinas Peternakan, Heryana. Dalam pesannya Heryana menyampaikan pesan penting kepada Plt Bupati Subang, bahwa yang terpenting dalam melaksanakan tugas ialah mampu memetik pelajaran penting baik keberhasilan maupun kegagalan yang dialami untuk kepentingan pembangunan.
"kegagalan sebagai cermin untuk segera diperbaiki. Sedangkan keberhasilan adalah pemicu untuk meningkatkan menjadi yang lebih baik lagi," ujarnya.
Untuk itu dalam melaksanakan pembangunan perlu didukung orang-orang yang memiliki kompetensi, kemampuan dan loyallitas kepada tugas yang diamanahkan kepadanya yang memiliki jiwa ketakwaan kepada Allah SWT.
"Karena the man behind the gun. Lebih utama didukung ketakwaan kepada Allah SWT. Jangan merasa besar. Karena kita terbatas kemampuannya. Banyak berdoa meminta pertolongan Allah. Pembangun harus diiringi oleh dzikir," imbuhnya.
Selanjutnya sambutan dari Ketua DPRD Kab Subang, Beni Rudiono yang menceritakan tentang sejarah Perjuangan Indonesia merebut kemerdekaan. Kata beni dalam perjuangan merebut Kemerdekaan, Kabupaten Subang menjadi bagian sejarah yaitu menyerahnya Belanda kepada Jepanng di Kalijati.
Kemudian perebutan kemerdekaan dari Jepang hingga perjuangan mempertahankan kemerdekaan. Dalam lintasan sejarah Subang merupakan bagian yang menyatu dengan perjuangan selanjutnya Tanah Subang harus menjadi tanah yang memberikan kebahagiaan.
Pada kesempatan ini diserahkan berbagai penghargaan kepada pihak-pihak yang berprestasi dan berjasa pada Subang.
Dihadiri jajaran Muspida, jajaran pejabat dilingkungan Pemerintah Kab Subang. dan tokoh masyarakat diantaranya mantan Bupati Subang, Maman Yudia. Menampilkan kesenian Sunda. (Reprt Jabar)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama