PT. RADIO GESWARA PAMANUKAN - JLN. RAYA PANTURA 313 MUNDUSARI - PAMANUKAN - SUBANG - JAWA BARAT - 41254 - TLP : 0260-551535 - EMAIL : AE_GSPFM@YAHOO.COM - MARKETING : 081-3245-444-04
» » Trik Membersihkan Kitchen Sink Agar Tak Jadi Tempat Penyebar Penyakit

Kitchen sink adalah salah satu tempat di dapur yang kerap menjadi tempat bersarangnya bakteri dan kuman penyebab penyakit.
 
Oleh karena itu, kitchen sink harus selalu dibersihkan. Berikut cara membersihkan kitchen sink yang benar. Kitchen sink bisa dibilang tempat yang paling kotor di dapur.

Sebab, selain digunakan untuk mencuci semua bahan masakan, kitchen sink juga digunakan untuk mencuci semua wadah masakan dan wadah bekas makan.

Sehingga, hampir semua kotoran di dapur sempat menempel di kitchen sink. Akibatnya, kitchen sink pun jadi tempat favorit bakteri dan kuman bersarang.

Agar kitchen sink tidak menjadi media penyebar penyakit, setiap selesai memasak atau mencuci piring, kita harus selalu membersihkan dan mengeringkannya. Selain itu, seminggu sekali kitchen sink juga harus dibersihkan secara total.

Bagaimana cara membersihkan kitchen sink yang benar?

1. Sebelum mulai membersihkan, pastikan kita tidak lupa memakai sarung tangan karet, agar terlindung dari kotoran dan bahan pembersih kitchen sink.
2. Langkah pertama membersihkan kitchen sink adalah menuutp lubang pembuangannya dengan knob karetnya. Kemudian, tuangkan air panas hingga merendam seluruh permukaan kitchen sink.
3. Masukkan satu cangkir pemutih ke dalam air panas yang dipakai untuk merendam kitchen sink, dan biarkan selama kurang-lebih satu jam.
4. Setelah satu jam, buka knob karet dan kuras air yang ada di kitchen sink. Bilas hingga bahan pemutih benar-benar hilang, terutama pada bagian lubang pembuangan air.
5. Tabur baking soda pada seluruh permukaan kitchen sink, lalu sikat pelan-pelan. Jangan sampai ada bagian kitchen sink yang terlewat disikat.
6. Jika sudah, bilas kembali kitchen sink dengan air, hingga tidak ada bekas baking soda ataupun kotoran hasil penyikatan yang tertinggal. Setelah itu lap kering kitchen sink.
7. Bila kitchen sink kita terbuat dari stainless steel, sebelum dilap kering, semprotkan dulu cairan pembersih kaca. Cairan pembersih kaca ini berguna untuk menjaga kilap kitchen sink. (tribun)

About www.gspradio.com

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama